02
Okt 2017
Arsitek Barca: Rasanya Aneh Main di Stadion Kosong
Ditulis oleh GOAL/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Bos Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa kemenangan 3-0 atas Las Palmas di stadion Camp Nou yang tidak dihadiri seorang pun penonton sudah menjadi situasi yang aneh bagi semua orang.

Gol Sergio Busquets dan dua dari Lionel Messi membuat Barca terus mempertahankan rekor 100 persen di La Liga musim ini. Namun laga ini akan terus dikenang karena dimainkan tanpa penonton.

La Liga menolak permintaan Barca untuk menunda pertandingan usai sebelumnya terjadi banyak tindak kekerasan dalam referendum kemerdekaan Catalan, yang oleh pemerintah Spanyol dianggap tidak dijalankan sesuai izin dan aturan yang ada.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa keputusan untuk bermain tanpa penonton adalah hasil dari penolakan tersebut dan kata-kata 'Democracia' sempat dimunculkan di papan skor di Camp Nou.

Valverde mengatakan bahwa ketidakpastian menjelang pertandingan sempat mempengaruhi penampilan timnya.

"Sangat sulit. Situasi yang aneh untuk semua orang, rumit. Kami tahu klub coba menunda pertandingan. Namun tidak mungkin dan kami bermain tanpa penonton," tutur sang manajer di Goal International.

"Klub ingin memberikan gestur pada situasi yang luar biasa di Catalan. Ini adalah keputusan yang mereka ambil. Semuanya rumit . Kami tidak terlalu fokus dan tidak bisa menjaga ritme permainan."

"Kemarin kami berharap semuanya akan tenang dan sepertinya bukan itu yang terjadi. Mari berharap semua akan kembali normal, saya bukan politisi dan saya tak tahu banyak soal ini."

Arsitek Barca: Rasanya Aneh Main di Stadion Kosong
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us