Wali Kota bersama Kapolres Pematangsiantar serta Kadis Ketapang Zoom Meeting Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementan dan Polri

oleh -
oleh
Keterangan Foto : Wali Kota dan Kapolres Pematangsiantar serta Kadis Ketapang saat mengikuti zoom meeting dari ruang Command Center Pemko Pematangsiantar. ( Beritanusa/ Ist)

Pematangsiantar | Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Bruno SIK SH serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Kadis Ketapang) Drs L Pardamean Manurung mengikuti zoom meeting Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan Polri dari ruang Command Center Pemko Pematangsiantar di Balai Kota, Kamis (25/04/2024).

Nota kesepakatan tersebut tentang pendampingan dalam pemeliharaan keamanan pada pelaksanaan program pembangunan pertanian dalam rangka kedaulatan pangan.

Dengan demikian, Polri melalui Satgas Pangan yang sudah dibentuk siap melakukan penegakan hukum bila terjadi penyimpangan di bidang pertanian.

Baca Juga : Wali Kota menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Penandatanganan nota kesepahaman dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi dan Menteri Pertanian RI H Dr Ir Andi Amran Sulaiman MP.

“Saat ini dibutuhkan kebersamaan untuk menyamakan persepsi. Kita menghadapi hal yang sama krisis pangan diakibatkan oleh salah satunya badai El Nino,” kata Listyo Sigit.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyampaikan Kementan tengah menjalankan berbagai macam program seperti pupuk dan bibit gratis hingga mengembangkan area sawah. Untuk itu pihaknya dengan sungguh-sungguh meminta bantuan kepada Polri untuk memberikan bantuan baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mengatasi berbagai permasalahan ketahanan pangan .

“Swasembada bukan sesuatu yang sulit bagi negeri kita yang penting kita berkolaborasi,” katanya. (Susan)