Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 Lingkup Pemkab Nias Barat

oleh -
oleh
Keterangan Foto : Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM., M.Si saat memimpin Upacara Hari Otonomi Daerah XVIII Nias Barat (25/4/2024)

Nias Barat | Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar upacara peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII Tahun 2024 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Kamis (25/4/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Otda XXVIII ini, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM., M.Si dan pemimpin upacara Oktorianto Elisman Gulo, SH., MM., Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat.

Wabup Nias Barat mengatakan bahwa, Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 ini mengusung tema Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat.

Baca Juga : Canangkan Desa Bersih Narkoba di Tanjungbalai, Kapolda Sumut: Terciptanya Lingkungan Aman, Nyaman!

“Tema ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggungjawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumbar daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Upacara ini diawali dengan pembacaan sejarah singkat Otonomi Daerah kemudian pembacaan arahan Menteri Dalam Negeri oleh Inspektur Upacara dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ini diikuti Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian dan pejabat administrator serta staf ASN lainnya.