Wakil Walikota Binjai Buka Pameran Tanaman Hias

oleh -
oleh
Keterangan Foto : Wakil walikota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah.,M.AP foto bersama saat menghadiri sekaligus membuka event Pameran Tanaman Hias.

Binjai | Wakil walikota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah.,M.AP menghadiri sekaligus membuka event Pameran Tanaman Hias yang diselenggarakan di Area Atrium Binjai Super Mall, Kamis (04/03/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TP. PKK kota Binjai, Drs. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Ir. Agustawan Karnajaya, Kadis Pariwisata Kota Binjai Mukramah, S.Pd, Kadis Koperasi Kota Binjai H. Eka Edi Syahputra serta tamu undangan lainnya.

Tan Darwania Makatita selaku Ketua Panitia Binjai Plant Lovers mengatakan bahwa acara pameran tanaman hias ini diselenggarakan oleh komunitas pencinta tanaman hias di kota Binjai yang tergabung dalam Komunitas Binjai Plant Lovers.

“Acara ini merupakan pameran tanaman hias ke 2 yang telah kami adakan. Sebelumnya pameran pertama dilaksanakan pada bulan Desember 2020 yang hanya diikuti 8 stan dan hanya berlangsung selama 3 hari. Pada pameran kali ini diikuti oleh 15 stan dan akan berlangsung selama 7 hari. “, jelas Tan Darwania Makatita.

Tan Darwania Makatita menambahkan bahwa komunitas Binjai Plant Lovers kedepannya berkeinginan membangun pusat wisata tanaman hias di kota Binjai yang mana nantinya dapat menjadi tujuan wisata dari berbagai daerah untung datang ke kota Binjai dengan harapan mampu menggerakkan roda perekonomian warga kota Binjai.

“Oleh karena itu, kami mohon kepada pak wakil walikota agar kami bisa diberikan tempat dimana akan kami bangun pusat wisata tanaman hias yang nantinya akan kami namai dengan wisata tanaman hias Amir Hamzah”, tutur Tan Darwania Makatita.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah,M.AP menyambut baik dan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas Binjai Plant Lovers.
Dirinya berharap agar pameran yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah bagi pelaku usaha maupun pencinta tanaman hias yang ada di kota Binjai.

“Melalui pameran ini kiranya dapat membangkitkan ekonomi warga yang terkena dampak Covid-19, terlebih kepada para pelaku UMKM tanaman hias, penjual gerabah, penjual Puput ataupun lainnya”, jelas Amir.

“Mengenai keinginan dari komunitas Binjai Plant Lovers untuk membuat wisata tanaman hias, saya sangat mendukung penuh ide itu, sebab saya juga merupakan pencinta tanaman. Nanti saya akan minta kepada kadis Ketapang agar menyiapkan lahan untuk ibu Tan dan komunitasnya”, ujar Amir.

Diakhir sambutannya, Amir Hamzah berharap agar acara pameran tanaman hias ini dapat menjadi agenda rutin tahunan dan juga menjadi sumber penyebarluasan informasi dan edukasi kepada masyarakat Binjai terkait flora yang ada di kota Binjai ini. (Anora)