Wakil Bupati Simalungun Exit Meeting BPK RI, Berharap Penilaian Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

oleh -
oleh
Keterangan Foto : Wakil Bupati menghadiri Exit Meeting dengan BPK RI atas Laporan Keuangan Tahun 2023 di Tapian Dolok (Beritanusa/ Ist)

Simalungun | Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah menghadiri Exit Meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Simalungun Tahun Anggaran (TA) 2023.

Kegiatan exit meeting BPK tersebut berlangsung di Kantor Camat Tapian Dolok, Selasa sore (07/05/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi menyampaikan, sesuai dengan surat tugas masa Pemeriksaan Terinci atas LKPD pemkab Simalungun TA 2023 telah berjalan selama 25 hari.

Baca Juga : Wakapolres Langkat Tepung Tawari Calon Jema’ah Haji

“Atas nama pemerintah, kami mohon maaf kepada ketua dan anggota tim BPK RI, apabila dalam pemeriksaan ada yang kurang berkenan, baik sikap dan tutur kata dari jajaran kami,”ucap Wakil Bupati.

Selanjutnya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun bersama jajarannya siap menerima ekspos atas hasil pemeriksaan terinci yang telah dilakukan oleh BPK.

“Mohon kiranya dapat diberikan masukan ataupun bimbingan guna perbaikan penyajian laporan keuangan pemerintah Kabupaten Simalungun TA 2023 ini,”kata Wakil Bupati.

Baca Juga : Harmoni dan Kolaborasi : Kapolda Sumut Hadir dalam Puncak HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-44

“Dan kami berharap tentunya dapat memperoleh penilaian yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,”ujar Wakil Bupati menambahkan.

Dalam kesempatan itu, kepala Perwakilan BPK RI Provsu Eydu Oktain Panjaitan memaparkan hasil pemeriksaan tim BPK-RI Perwakilan Provsu yang telah melakukan pemeriksaan terinci atas LKPD Kabupaten Simalungun TA 2023.

“Simalungun juga mendapatkan perhatian lebih, BPK pusat juga sangat respek dengan kabupaten Simalungun,”kata Eydu.

Baca Juga : Wali Kota Berkunjung ke Menara Utama Tempo

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh bapak ibu dalam mempertanggung jawabkannya dapat diuji. Saya juga mengucapkan terimakasih telah dibantu dalam pemeriksaan ini,”sambungnya.

Exit meeting BPK ini ditandai dengan penandatanganan Penyampaian Himpunan temuan pemeriksaan
dan Penandatanganan notulen pertemuan akhir pemeriksaan. (Susan)