Dua Atlit Tanjung Balai Peraih Medali Peparnas XVI Papua Di Arak Keliling Kota

oleh -
oleh
Dua Atlit Tanjung Balai Peraih Medali Peparnas XVI Papua Di Arak Keliling Kota
Ket foto: Waris sambut Atlit berprestasi, di Kantor Walikota sederhana

Tanjung Balai | Dua orang atlet Difabel, Siti Nuraisyah Asikin dan Dedi Surya Sitorus, asal kota Tanjung Balai yang selesai mengikuti  Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 Papua, berhasil menorehkan prestasi dengan merebut 4 medali dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, yakni, 3 (Tiga) medali perak diraih Siti Nurasyiah Asikin dari Lempar Lembing, Lempar Cakram dan Tolak Peluru. Sementara mendali perak lainnya dari Lompat Jauh dibawa pulang oleh Dedi Surya Sitorus.

Atas keberhasilan tersebut, dalam acara sederhana di Kantor Wali kota Tanjung Balai, Selasa (16/11/2021), Pelaksana tugas Wali Kota Tanjung Balai H Waris Thalib menyambut kepulangan dua atlet Kota Tanjung Balai, Siti Nuraisyah Asikin dan Dedi Surya Sitorus beserta pendamping dari NPC Kota Tanjung Balai, Miyem Wulandari (Ketua) Mery Simargolang (Sekretaris) juga Abdul Amin.

Usai mengalungkan bunga kepada kedua Atlit, Plt Wali Kota Tanjung Balai H Waris Thalib mengucapkan terimakasih kepada atlet yang telah bertanding dan berprestasi mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Tanjung Balai pada Peparnas XVI di Papua.

Waris dalam kata sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tanjung Balai mengucapkan terimakasih kepada Siti dan Dedi yang berjuang keras demi meraih prestasi dan mengharumkan Tanjung Balai. Kami semua sangat bangga,” ujarnya.

Plt Wali Kota juga menegaskan prestasi kedua atlet Tanjung Balai tersebut akan menjadi perhatian khusus dari Pemko Tanjung Balai.

Dikatakan Waris, saya akan bicarakan lebih lanjut bersama Dispora dan KONI. Kami tidak akan tinggal diam dengan jerih payah mereka di tanah Papua. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik kepada Siti dan Dedi, karena mereka telah mengalahkan atlet se-Nasional, kata Waris.

Usai penyambutan, Siti dan Dedi langsung diarak menaiki mobil Patwal Dishub keliling pusat inti kota sekitaran Tanjung Balai. Arak-arakan dilakukan guna menginformasikan kepada masyarakat Tanjung Balai atas capaian prestasi membanggakan oleh kedua atlet Difabel yang berasal dari kota Tanjung Balai.

Turut mendampingi Waris dalam penyambutan itu yakni, Plt Sekda Nurmalini Marpaung, Ketua KONI Tanjung Balai Fredi Lizaro Sitorus serta pejabat Pemko Tanjung Balai lainnya dan kedua orang tua atlit(Rivaldo).