Bupati Minta DPC Peradi Reponsif dan Inovatif

oleh -
oleh
Bupati Minta DPC Peradi Reponsif dan Inovatif
Keterangan Foto : Sekda Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si. Hadir pada Muscab DPC Peradi Astara, Jumat (7/02/2023) di Hotel Marina Kisaran. Foto : Diskominfo Asahan/Yanto/beritanusa.

Asahan | Bupati Asahan melaui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si. meminta kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Asahan Tanjungbalai Batubara (Astara) dapat menciptakan inovasi dan terobosan baru, responsif dan kredibel dalam menjalan tugas sebagai advokat.

Permintaan itu disampaikan John saat menghadiri Musyawarah Cabang DPC Peradi Kabupaten Asahan, Tanjungbalai dan Batubara, Jumat (17/02/2023) di Aula Hotel Marina Kisaran.

“Diharapkan Muscab ini, juga dapat memunculkan inovasi dan terobosan baru dalam perencanaan program selanjutnya,” kata John Hardi.

Sebagaimana sebuah organisasi yang sehat, proses pergantian kepemimpinan dan kepengurusan adalah hal yang wajar dan dinamis, melalui pergantian kepemimpinan ini diharapkan terpilih pemimpin yang responsif, kredibel serta inovatif sesuai perkembangan situasi dan kondisi yang sangat dinamis.

“Untuk itu, silahkan memilih pemimpin baru yang kompeten, sehingga kegiatan dan program kerja pada periode mendatang dapat terlaksana dengan baik. Kepada siapapun nanti yang terpilih saya berpesan untuk dapat melaksanakan kepemimpinan dengan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Baca Juga : Tim Monitoring Bersama Personil Polsek Sei Kepayang Gelar Musrenbang

“Jadikanlah momentum ini sebagai pengingat, bahwa saudara sekalian adalah contoh bagi advokat wilayah Kabupaten Asahan, Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Batubara, sehingga senantiasa memberikan teladan yang baik dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan ciptakan terobosan baru dengan kebermanfaatan yang luas. Jadilah bagian dari solusi atas berbagai permasalahan hukum yang muncul di tengah masyarakat Kabupaten Asahan, Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Batubara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Koordinator Wilayah (Korwil) Peradi Sumatera Utara (Sumut) dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) H. Marasamin Ritonga, S.H., M.H. usai membuka Muscab DPC Peradi Astara Tahun 2023 menyampaikan, ucapan selamat dan sukses Muscab DPC Peradi Astara periode 2023-2028 dan berharap berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara Ketua DPC Peradi Astara Tri Purno Widodo, S.H. mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut dan berharap, Peradi Astara mampu mencetak Advokat yang berkualitas, berintegritas dan profesional, sehingga mampu melayani masyarakat yang mencari keadilan.

“Kita berharap Peradi Astara berkontribusi positif dalam penengakan hukum serta mampu berkiprah mencari keadilan hukum bagi masyarakat Asahan,” harap Widodo.

Kegiatan Muscab ditandai dengan pemukulan gong oleh Korwil Peradi Sumut dan NAD didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, mewakili Kajari Asahan, mewakili Kapolres Asahan, mewakili Kapolres Tanjungbalai, Ketua BNN Kota Tanjungbalai, Perguruan Tinggi, Rekan Advokat dan tamu undangan lainnya. (Yanto).