Zona Orange, Positif Covid-19 di Asahan Capai 39 kasus

oleh -

Asahan | Sampai awal pekan Agustus 2020, kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan mencapai 39 kasus dengan rincian 13 kasus masih menjalani perawatan, 21 dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Demikian disampaikan Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. melalui Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. dalam siaran persnya, Kamis (6/8/2020) di Kisaran.

Persebaran kasus positif Covid-19 mencapai hampir 50 persen wilayah kecamatan di Kabupaten Asahan didominasi Kecamatan Kota Kisaran Barat 18 kasus dan Kecamatan Kota Kisaran Timur 8 kasus positif.

“Dalam masa Adaptadi Kebiasaan Baru (AKB), Kabupaten Asahan masuk zona orange. Begitupun masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai imbau Pemerintah dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.

Hidayat berharap, dengan status orange tersebut mudah-mudah Asahan akan segera terbebas dari penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

Hidayat juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, OPD, Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, dan seluruh elemen masyarakat yang telah berpatisipasi membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Terakhir, Hidayat mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak menerima informasi bohong terkait berita negatif di media sosial terkait Covid-19.

“Tetap mematahui protokol kesehatan dengan memakai masker jika berada di ruang publik, sering mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, hindari kerumunan massa dan jaga jarak aman serta menerapkan pola hidup sehat,” tutupnya. (Yanto).