Yonif 407/PK Menggelar Tradisi Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2020

oleh -
Yonif 407/PK Menggelar Tradisi Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2020
Keterangan Foto : Tradisi Kenaikan Pangkat Dipimpin Kakorum Satgas Pamtas Yonif 407/PK Kapten Inf Luis Timor Riyanto dan dihadiri segenap prajurit ( Foto: Dasuki/Beritanusa.com)

Tegal |  Bertempat di Serambi Kehormatan Mako, Satuan Yonif 407/PK menggelar acara tradisi kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kakorum Satgas Pamtas Yonif 407/PK Kapten Inf Luis Timor Riyanto dan dihadiri oleh segenap prajurit, Kamis (01/10/20).

Acara tradisi kenaikan pangkat dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Dalam amanat Danyonif 407/PK yang dibacakan oleh Kapten Inf Luis Timor Riyanto selaku pimpinan acara, disampaikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit yang telah naik pangkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Diharapkan, untuk kegiatan pengusulan kebaikan pangkat pada periode mendatang dapat pula berjalan lancar dan dapat memenuhi persyaratan terutama pada nilai jasmani, nilai UTP dan tentunya tanpa ada pelanggaran sekecil apapun.

“Untuk yang naik pangkat agar dapat meningkatkan kembali disiplin, kemampuan serta etos kerja. Dengan bertambahnya pangkat berarti tugas dan tanggung jawab yang diemban akan semakin bertambah pula. Senioritas akan menjadi contoh atau tauladan bagi yuniornya,” imbuhnya.

“Semoga dengan pangkat yang baru menjadi amanah yang kelak akan dipertanggungjawabkan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantianya melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahNya kepada kita dalam mengemban tugas dan memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara,” begitu pungkasnya.

Selesai acara tradisi kenaikan pangkat, kegiatan dilanjutkan dengan acara doa bersama dan potong tumpeng sebagai tanda syukur bagi prajurit yang naik pangkat. ( Dasuki )