Waris Thalib Kecewa Melihat Kondisi Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Tanjung Balai, Tampak Kotor

oleh -
oleh
Waris Thalib Kecewa Melihat Kondisi Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Tanjung Balai, Tampak Kotor
Keterangan foto: Waris Thalib, Sidak ke Dinas Pangan dan Pertanian Kota Tanjung Balai

Tanjung Balai | Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjung Balai, H Waris Thalib merasa kecewa melihat kondisi Kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kota Tanjung Balai, tampak Kotor karena kurangnya faktor kebersihan dan terkesan kurang dirawat.

Hal itu diketahui setelah kunjungannya dalam melaksanakan Inpeksi mendadak (Sidak) ke Dinas Pangan dan Pertanian Kota Tanjung Balai yang berada di Jalan Cermai Pasar VIII, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjung Balai, Senin (17/1/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengevaluasi dan mengoptimalkan kinerja OPD,  yang ada di Kota Tanjung Balai.

Saat tiba dilokasi, Plt Wali Kota beserta rombongan diterima Kadis Pangan dan Pertanian drh Muslim beserta jajaran dan juga melakukan pertemuan dan temu ramah bersama seluruh jajaran Dinas Pangan dan Pertanian.

Dalam sidak itu Plt Wali Kota didampingi jajarannya, yakni, Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, Kepala BKD Abu Hanifah, Kepala Inspektorat Susanto, Plt Kadis Kesehatan dr Ali Azhari. Saat tiba dilokasi, Plt Wali Kota beserta rombongan diterima Kadis Pangan dan Pertanian drh Muslim beserta jajaran dan juga melakukan pertemuan dan temu ramah bersama seluruh jajaran Dinas Pangan dan Pertanian.

Waris mengatakan, Hari ini saya datang kesini untuk melihat kondisi terkini bagaimana sarana dan prasarana yang ada, baik ruangan kantor, aula, fasilitas umum, halaman dan ruangan lainnya, ujar Waris.

Apa yang saya lakukan hari ini adalah bagian dari komitmen saya yang terus berupaya meningkatkan kinerja, disiplin dan optimalisasi pelayanan ASN ditiap OPD di Kota Tanjung Balai. Dinas Pangan dan Pertanian bagian terpenting dalam sektor kebutuhan masyarakat, untuk itu saya meminta Dinas ini harus lebih inovatif, bersinergi dengan OPD terkait baik di Kota Tanjung Balai dan Propinsi maupun Pemerintah Pusat/Kementrian Pertanian, Sebut Plt Wali Kota.

“Sidak ini juga dalam rangka untuk memotivasi semangat kerja ASN, kalau dibilang ini teguran, ya saya tegur tentunya ini semua untuk kebaikan bersama. Saya berharap kita semua dalam visi dan misi yang sama, bagaimana mewujudkan Tanjung Balai Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis (BERSIH) yang muaranya apa yang kita kerjakan manfaatnya benar benar dapat dirasakan masyarakat,” tegas Waris.

Terakhir, saya meminta kepada jajaran Dinas Pangan dan Pertanian Kota Tanjung Balai agar bersama sama merawat dan menjaga kantor ini seperti rumah kita sendiri.

Para petugas kebersihan agar bekerja dengan baik dan lakukan penanaman tanaman yang bisa memperindah dan membuat asri kantor,” pungkas Waris. (Rivaldo)