Warga Desa Salo’o Kec.Ulu Moro,o Panen Raya Jagung

oleh -

Nias Barat | Warga Dusun III Hilihambawa Kelompok (Ehowu) Desa Salo’o Kec.Ulu moro,o Panen Raya Jagung Jumat 18/09/2020 dengan mengundang Pemerintahan Daerah yang dihadiri Wakil Bupati Khenoki Waruwu

Tokoh masyarakat Ina Opi Gulo menyampaikan bahwa kelompok tani Ehowu berterima kasih sebesar besarnya atas kehadiran Wakil Bupati Nias Barat yang telah menghadiri panen raya jagung, dan kelompok tani EHOWU minta petunjuk – petunjuk untuk lebih baik berkebun, dan apalagi kelompok tani EHOWU selama ini tidak pernah menerima bantuan dari pihak mana pun, tuturnya.

Camat Ulu Moro’o Yosefo Laia A.Md melaporkan bahwa di dusun III Hilihambawa Desa Salo’o rumah ada kurang lebih 50 rumah, dan juga dari Dusun III ini ada anak anak sekolah yg tiap hari ke sekolah yang besekolah di Lawelu dan saloo yang berjarak 2.5 kilo meter.  Dan di daerah ini juga, ada banyak potensi bertukang, semoga bisa di perhatikan. Juga, Ada mata air dari gunung somomo yang persiapan dan kebersihannya baik,sehingga tidak diragukan untuk bisa digunakan untuk kebutuhan di kabupaten Nias Barat, harapnya.

Kades Lawelu Izai Gulo menuturkan, melihat kondisi jalan yang kita lalui tadi ke dusun 3 ini karena sangat menyedihkan agar kedepan bisa di perhatikan, tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, merasa sangat senang dan bangga karena kelompok Tani Ehowu sudah bisa kompak, mulai dari pembukaan lahan sampai pada penanaman hingga sekarang.

Kita berharap kedepan kelompok tani Ehowu dapat di perhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas pertanian kabupaten Nias Barat, katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan panen raya jagung yang di pandu oleh Ketua kelompok tani ehowu dan di ikuti oleh Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Camat ulu moro’o Yosefo Laia A.Md para kades se-kecamatan ulu moroo, dan anggota kelompok tani ehowu serta hadirin lainnya. (Yunianto waruwu)