Walikota Subulussalam Launching Bantuan Sosial Beras

oleh -
Keterangan Foto : Kegiatan Launching BSB dihadiri oleh Wakil Walikota Subulussalam Dr Salmaza MAP, kepala Dinas Sosial Kota Subulussalam Syahpudin S.Pd.MM, Kapolres Subulussalam diwakilkan Kast Binmas Akp Asmiadi SH.Dandim 0118 Subulussalam, Letkol Winas Kurniawan S.I.P.M.Tr, Kajari Subulussalam Mhd Alinafiah, SH., MH., Korkot Subulussalam, Pendamping Sosial PKH, petugas transporter dan KPM PKH penerima BSB. (foto : Maharuddin/Beritanusa)

Subulussalam | Walikota Subulussalam, H.Affan Alfian Bintang, SE secara simbolis menyerahkan Bansos Beras dalam kegiatan Launching Bantuan Sosial Beras (BSB) di Kota Subulussalam kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM) bertempat di Aula Kantor Camat Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh Rabu, (23/09/2020)

Bantuan Sosial Beras merupakan program dari Kementerian Sosial RI melalui Dirjen Pemberdayaan Sosial yang ditujukan kepada 4.133 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di 5 kecamatan, dan 82 kampong Di Kota Subulussalam.

Baca Juga : Pemkab Asahan Salurkan BST-JPS kepada 56.418 KPM

Jumlah bantuan sebanyak 15 kg/KPM/bulan selama 3 (tiga) bulan yakni Agustus s/d Oktober 2020. Bulan September disalurkan sebanyak 30 kg untuk alokasi bulan Agustus dan September.

Kemudian sebanyak 15 kg disalurkan pada bulan Oktober 2020. Beras yang digunakan sebagai BSB merupakan beras kualitas medium dipasok oleh Perum Bulog.

Sementara itu Walikota Subulussalam Affan Alfian mengharapkan program bantuan sosial beras ini haruslah tepat sasaran sehingga masyarakat yang menerima bantuan sosial ini merasa terbantu kehidupannya dan dapat memanfaatkan program ini dengan baik.