NEWS

Wali Kota Hadiri Jamuan Makan Malam di Pekanbaru

Pematangsiantar | Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH hadiri jamuan makan malam (welcome dinner) dalam rangkaian Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil 1) 2024 di Balairung Hotel Pangeran, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (02/05/2024) malam.

Di acara tersebut, dr Susanti dan Erizal Ginting mendapat sambutan hangat dari tuan rumah, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP.

APEKSI merupakan wadah bagi pemerintah kota untuk saling mengisi, membangun, dan meningkatkan kolaborasi lintas administrasi.

Baca Juga : Bupati Nias Barat Hadiri Peluncuran Tahapan Pilgub dan Wagub Sumut

Wakil Ketua APEKSI Komwil I H Zul Elfian Umar SH MSi yang juga Wali Kota Solok menyampaikan, Ketua APEKSI Komwil I Bobby Afif Nasution SE MM berhalangan hadir karena sedang menunaikan ibadah Umrah. Namun, lanjutnya, Bobby memberi pesan kepada seluruh anggota APEKSI untuk meningkatkan kolaborasi antarpemerintah daerah untuk melanjutkan pembangunan, seperti tema yang diambil “Kolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Tahun 2024 ini merupakan tahun yang penuh dengan harapan dan tantangan yang baru dalam membuat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita. Kita sadar tantangan tak pernah berhenti, masalah ketimpangan sosial, infrastruktur dan pendidikan, masih banyak yang harus dilakukan bersama-sama,” sebut Bobby dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Zul Elfian Umar.

Bobby juga berpesan agar para kepala daerah yang tergabung dalam APEKSI mampu menjadikan tantangan globalisasi untuk terus berkembang, untuk terus mencari solusi dan inovasi. Kemudian berkolaborasi dan bersinergi satu sama lain.

Baca Juga : Polda Sumut Tingkatkan Pemberantasan Narkoba

“Satu hal yang paling berharga dari pertemuan seperti ini adalah kesempatan untuk berkolaborasi antarkota. Dalam era globalisasi kali ini, masalah yang kita hadapi seringkali melintasi batas administrasi dan solusinya memerlukan kerjasama lintas daerah,” sebutnya.

Bobby mengajak untuk melakukan kerjasama sehingga menciptakan sinergi yang nyata dalam pembangunan.

Sebelum mengikuti welcome dinner, dr Susanti bersama Erizal Ginting bertukar cenderamata dengan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. dr Susanti memberikan plakat dan miniatur Becak Siantar Birmingham Small Arms (BSA).

Baca Juga : Kadinkes hadiri Pertemuan Lintas SEKTORAL Wilayah UPT Puskesmas Non Rawat Inap Mandrehe Utara

Tidak hanya memberikan cenderamata secara simbolis, dr Susanti dan Erizal Ginting serta rombongan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar juga melantunkan dua lagu yang membuat para wali kota dan perwakilan dari 5 Provinsi di Sumatera Bagian Utara bertepuk tangan. (Susan)

admin

Recent Posts

Peringati Hari Air Dunia ke -32, Wali Kota bersama USAID IUWASH Tangguh Gelar Tanam Pohon di Waduk Perumda Tirta Uli

Pematangsiantar | Peringati Hari Air Dunia ke -32, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA…

6 jam ago

Pengurus SMSI Astab Audiensi dengan Kapolres Asahan

Asahan | Pengurus dan anggota Serikat Media Siber Indonesia Asahan Tanjungbalai (SMSI- Astab) melakukan Audiensi…

8 jam ago

Pertahankan Opini WTP Kali ke-7, Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Tahun 2023 Diterima Bupati Asahan

Asahan | Pertahankan opini WTP kali ke-7, Bupati Asahan menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas…

8 jam ago

Wali Kota Pematangsiantar Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan CBP

Pematangsiantar | Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA melakukan monitoring penyaluran/pembagian Bantuan Pangan CBP…

13 jam ago

Salim Fauzi Jadi Wasit Kejuaraan Dunia Karate Full Body Contact

Asahan | Pimpinan Kyokushinkai IKO I wilayah Sumut-Blackbelt dan III Kyokushin, Salim Fauzi Lubis terpilih…

1 hari ago

Waris Tholib Tutup MTQ ke-56 Tingkat Kota Tanjung Balai Tahun 2024

Tanjung Balai | Wali Kota Tanjung Balai H Waris Tholib, tutup pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an…

1 hari ago