Wako Subulussalam Serahkan Reward Kepada 43 Desa Tercepat Dalam Menyalurkan BLT DD

oleh -
Keterangan Foto : Walikota bersama Kades se-kota Subulussalam usai penyerahan penghargaan tercepat Menyalurkan BLT Tahun 2020.

Subulussalam | Wali Kota (Wako) Subulussalam H Affan Alfian Bintang menyerahkan penghargaan atau reward kepada 43 desa tercepat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020 lalu, dengan tetap mengedepankan prokes Covid-19.

Penyerahan reward itu dilakukan Wako Subulussalam usai menghadiri sosialisasi Peraturan Wako Subulussalam tentang rincian pagu DD, alokasi dana kampong dan Dana Bagi Hasil PDRB,

sosialisasi rancangan peraturan Wako tentang prioritas pengunaan DD, petunjuk teknis penyusunan APBKAM TA 2021 dan penghasilan tetap kepala kampong dan perangkat kampong, di LPSE Sekdako Subulussalam, Kamis (21/1/2021).

“Saya meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) se Kota Subulussalam agar jangan bermain-main dengan DD, apalagi berpikir akan melakukan mark up DD,” tutur Wako.

Menurut Wako, kades adalah aktor penggunaan DD didesanya, sehingga maju mundurnya pembangunan didesa tidak terlepas dari peran aktif kades.

Wako berharap kades dapat menggunakan DD sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) agar tidak menuai masalah dikemudian hari.

“Apalagi saat ini kita masih menghadapi masa pendemi Covid-19. Jadi pergunakanlah DD yang ada untuk kemaslahatan umat,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi itu antara lain Wawako Subulussalam Drs Salmaza, M.A.P., perwakilan Polres Subulussalam Kompol Erwiensyah, S.Sos., perwakilan Kodim 0118 Subulussalam Kapten Ifan Gunawan, Kepala DPMK Subulussalam Sahman Sinaga, SH., dan seluruh kades se Kota Subulussalam. (mha)