Wakil Bupati Simalungun Hadiri Perayaan Hari Guru Nasional Tahun 2022

oleh -48 Dilihat
Wakil Bupati Simalungun Hadiri Perayaan Hari Guru Nasional Tahun 2022
Keterangan foto : Wabup Kab. Simalungun dan anggota DPRD Sumut Hj.Hidayah Herlina Gusti Nasution saat menghadiri peringatan Hari Guru di gedung MUI, Jumat (25/11/2022).( beritanusa/ Ist)

Simalungun | Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri perayaan Hari Guru Nasional di gedung MUI Kabupaten Simalungun, Jln Asahan Kecamatan Siantar, Sumut, Jum’at (25/11/2022).

Perayaan hari guru nasional itu dilaksanakan oleh Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Simalungun bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

Mengawali sambutannya Wakil Bupati menyampaikan selamat hari guru Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh HIMPAUDI Kabupaten Simalungun.

“Pemerintah Kabupaten Simalungun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada guru pahlawan tanpa tanda jasa ini,”kata Wakil Bupati.

“Meskipun dalam keterbatasan namun, para guru di PAUD senantiasa memberikan ilmu pengetahuannya untuk mendidik anak-anak dalam rangka mencerdaskan generasi muda di Simalungun dengan baik,”sambung Wakil Bupati.

Menyinggung tentang program generasi Emas, Wakil Bupati mangatakan pendidikan harus dimulai sejak dini, dari TK/PAUD sampai ke perguruan tinggi harus berjalan dengan baik.

“Pemkab Simalungun terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru tingkat PAUD. Mohon doa dan dukungannya semoga di Tahun 2023 mendatang, anggaran untuk itu dapat ditampung dalam APBD,”kata Wakil Bupati.

Baca Juga : Pemkab Asahan Apresiasi Bantuan Alat Resusitasi PT Socfindo

Disampaikan Wakil Bupati, saat ini kualitas pendidikan di Simalungun sangat memprihatinkan. “Ini menjadi tugas kita bersama, bagaimana kita meningkatkan mutu pendidikan di Simalungun,”ujarnya

“Tapi saya melihat anak-anak yang ada di TK-PAUD pada saat di SD rata-rata bisa membaca dan berhitung bahkan juga sudah bisa menulis, terima kasih kepada para bapak dan ibu sekalian,”ucap Wakil Bupati.

Melalui tangan-tangan terampil para guru ini, Wakil Bupati berharap anak-anak di Simalungun lebih maju dalam pendidikan, sehingga generasi emas yang kita cita-citakan dapat terwujud di Kabupaten  Simalungun.

Perayaan Hari Guru Nasional yang juga di hadiri oleh Anggota DPRD Sumut Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, dari Dinas Pendidikan Simalungun dan para pengurus dan guru PAUD, di rangkaikan dengan kegiatan Workshop mendongeng dan lomba mendongeng. (Susan)