Wabup Simalungun Harapkan BAZNAS Harus Menjadi Satu Tim Yang Solid

oleh -55 Dilihat
Wabup Simalungun Harapkan BAZNAS Harus Menjadi Satu Tim Yang Solid
Keterangan foto : Wabup Simalungun saat menerima audiensi capim BAZNAS di rumah dinas Jl. Suri suri,kemarin.( beritanusa/ Ist)

Simalungun | Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi mengharapkan BAZNAS ke depan harus solid dan dapat bekerjasama dengan pemerintah, sehingga potensi besar umat muslim terkait zakat dapat terkumpul dan disalurkan dengan baik.

“Yang paling penting didalam BAZNAS ini orang yang mau dan punya waktu. Mari kita bangun Simalungun dengan sumber daya yang ada,”kata Wakil Bupati.

Hal ini diungkapkan Wabup saat menerima audiensi calon pimpinan Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Simalungun di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Sumut, Kamis (17/11/2022).

Calon pimpinan (Capim) BAZNAS Simalungun yang beraudiensi sebanyak 7 orang dari 9 yang mengikuti seleksi. Mereka di dampingi Kakan Kemenag diwakili Kasi Binmas Mara Timbul Daulay.

Baca Juga : Distan Asahan Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos Kepada Masyarakat

Mara Timbul menjelaskan bahwa dari 9 orang Capim tersebut akan diputuskan oleh Panitia Seleksi sebanyak 5 orang untuk memimpin BAZNAS Simalungun.

Menurut Mara Timbul berbagai seleksi telah diikuti oleh para Capim antara lain bebas narkoba, tidak pernah dihukum dan melakukan wawancara dengan BAZNAS pusat melalui daring.

Tampak hadir antara lain Kabag Kesra Syahril Purba dan para Capim BAZNAS antara lain Mauludelin Siregar, Rasidin Siregar, Khairuddin Hararap, Alinafia Tanjung, Suparlik, H Daud Siregar dan Kahirul Aghyar Lubis. (Susan)