Wabup dan Forkopimda Asahan Ikuti Arahan Presiden RI

oleh -
Wabup dan Forkopimda Asahan Ikuti Arahan Presiden RI
Keterangan Foto : Wabup Asahan bersama Forkopimda Mengikuti Arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara Virtual dari Rumdis Gubsu, Kamis (16/9/2021) di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan. Foto : Rizki/beritanusa.

Asahan | Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos., M. Si. bersama unsur Forkopimda Kabupaten Asahan mengikuti dan mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual dari Rumah Dinas Gubsu Medan, Kamis (16/9/2021) di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, mengucapkan selamat datang kepada Presiden RI beserta rombongan di Sumatera Utara. Kehadiran Presiden RI di Sumatera Utara menambah motivasi bagi masyarakat Sumatera Utara.

Gubsu melaporkan, kondisi Covid-19 di Sumatera Utara kepada Presiden RI, dimana pada saat ini kasus covid-19 di Sumatera Utara telah menunjukan perkembangan yang  membaik.

Selanjutnya Gubsu menyampaikan, percepatan vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara luar biasa, hal ini dikarenakan adanya dukungan dari Forkopimda Sumatera Utara yang melakukan vaksinasi di tempat kerjanya masing-masing.

Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan, bahwa keadaan di masa pandemi Covid-19 ini bukanlah keadaan yang mudah, tetapi di masa pandemi ini, kita mengalami keadaan yang sangat sulit, terutama pada sektor ekonomi dan kesehatan. 

“Untuk  itu, saya meminta kepada seluruh Forkopimda se-Sumatera Utara untuk terjun langsung ke lapangan mengecek ketersedian BOR dan Obat Covid-19 serta mengecek kasus harian Covid-19 di wilayah masing-masing,” kata Presiden RI.

Untuk menyelesaikan persoalan ekonomi, kita harus menekan angka Covid-19. Maka dari itu diharapkan kepada kita semua untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan menyukseskan Vaksinasi Covid-19.

Kepada Wartawan, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si. mengatakan,  Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan, akan selalu mendukung setiap kebijakan pusat dalam penanganan pandemi Covid -19 khususnya di Kabupaten Asahan.

Bersama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan telah melakukan langkah-langkah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan, salah satunya dengan cara memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid-19 dan melaksanakan vaksinasi.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Forkopimda telah melaksanakannya dan mendapat antusias dari masyarakat Kabupaten Asahan,” tutup Wakil Bupati Asahan.

Tampak hadir Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakil Kajari Asahan, Asisten Administrasi Umum dan tamu undangan lainnya. (Rizki).