Wabup Asahan Tinjau Normalisasi Sungai Liga Asahan

oleh -
oleh
Wabup Asahan Tinjau Normalisasi Sungai Liga Asahan
Keterangan Foto : Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin, S. Sos., M. Si. Meninjau Normalisasi Sungai Liga Asahan, Kamis (23/02/2023) di Kecamatan Air Batu. Foto : Diskominfo Asahan/Yanto/beritanusa.

Asahan | Wakil Bupati (Wabup) Asahan meninjau bantaran Sungai Liga Asahan yang rencananya akan segera dinormalisasi, Kamis (23/02/2023) di Kecamatan Air Batu.

Sepanjang lebih kurang 3 Km aliran Sungai Sei Liga Asahan yang membelah Desa Pulau Pule dengan Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu dari Jembatan Tani Jaya menuju Jembatan Hessa Perlompongan akan dinormalisasi sesuai arahan Bupati Asahan.

Wabup menyampaikan, rencana normalisasi tersebut merupakan aspirasi masyarakat kedua desa terkait yang sering mengalami banjir sehingga mengakibatkan kerugian gagalnya panen pada lahan pertaniannya.

Namun, kata Wabup, pelaksanaannya masih terkendala akibat dari kepemilikan lahan warga yang tentunya harus diganti rugi atas tanah yang terdampak normalisasi sungai.

“Saya berharap, agar masyarakat yang terdampak normalisasi nantinya harus ikhlas dan tidak meminta ganti rugi kepada pemerintah. Ini demi kepentingan masyarakat kebanyakan di desa yang ada hubungannya dengan daerah aliran sungai,” kata Wabup berharap.

Baca Juga : Bupati Asahan Hadiri Wisuda Sarjana IAIDU Asahan

Wabup juga meminta, kepada masyarakat agar nantinya tidak menanam kembali sawit di sepanjang bantaran sungai setelah dilakukan normalisasi, untuk menjaga sungai tetap dalam keadaan baik.

Wabup juga melanjutkan kunjungannya ke Kantor Camat Kota Kisaran Timur untuk melihat langsung kesiapan Penyelenggara Pemilu (PPK) dalam rangka Pemilu 2024 mendatang.

“Saya mendaparlt arahan dari Bupati untuk melakukan monitoring terhadap kesiapan penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan dalam melaksanakan setiap tahapan agar nantinya diharapkan Pemilu dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wabup, Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Asahan serta Camat Air Batu. (Yanto)