Wabup Asahan Letak Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar

oleh -
Wabup Asahan Letak Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar
Keterangan foto : Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S. Sos., M. Si. Tampak Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Yayasan Syam Zalilul, Jumat (9/4/2021) di Teluk Dalam. Foto : Rizki/beritanusa.

Asahan | Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si. melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar Dusun III Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam, Jumat (9/4/2021).

Ketua Yayasan Syam Zalilul Akbar Humaidi Syamsuri Pane mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Asahan dan berkenan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar.

“Kedatangan Bapak Wakil Bupati Asahan pada hari ini merupakan bukti hadirnya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka mendukung pembangunan pondok pesantren di Kabupaten Asahan. Dan untuk saya pribadi, kedatangan beliau menjadi motivasi bagi saya untuk terus membangun Pondok Pesantren ini,” ujar Ketua FKUB Kabupaten Asahan itu.

Kepada masyarakat Kecamatan Teluk Dalam Humaidi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan selama ini baik berupa materi, tenaga dan lainnya dalam membangun pondok pesantren Syam Zalilul Akbar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan Benteng Panjaitan yang juga tokoh masyarakat di Kecamatan tersebut mengatakan, akan siap mendukung pembangunan Pondok Pesantren ini dan siap mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si. pada bimbingan dan arahannya mengatakan, dalam membangun pondok pesantren ini kita harus memiliki niat yang tulus, sehingga pada proses pembangunan pondok pesantren nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Pembina Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar itu mengajak masyarakat Kecamatan Teluk Dalam untuk bersama-sama membangun pondok pesantren ini. Dimana nantinya setelah berdiri Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar ini, akan terdengar lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dikumandangkan para santri, sehingga Kabupaten Asahan dapat terhindar dari bencana dan menjadikan Kabupaten Asahan lebih baik lagi kedepannya.

“Bukan hanya ini saja, dengan berdirinya pondok pesantren ini dapat menciptakan generasi muda yang memiliki akhlak dan sikap yang baik. Hal ini disebabkan, karena generasi muda tersebut telah ditanamkan dasar agama yang kuat,” ucap beliau.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada ahli bait yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar. Dan kepada masyarakat Kecamatan Teluk Dalam saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan selama proses pembangunan Pondok Pesantren tersebut.

Acara juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara simbolis disaksikan

Acara peletakan batu pertama di lokasi pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara simbolis dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Unsur Forkopimcam Kecamatan Teluk Dalam, Kepala Desa Pulau Maria, Ketua Yayasan  Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar. (Rizki).