Update Data Mitigasi Covid-19 Asahan, Positif Capai 223 Kasus

oleh -
Update Data Mitigasi Covid-19 Asahan, Positif Capai 223 Kasus
Foto : Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si.

Asahan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaui Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 meng-update data mitigasi Covid-19, Minggu (18/10/2020).

Menurut data mitigasi yang diterima beritanusa.com menunjukkan, bahwa kasus positif di Asahan hingga Minggu 18 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB mencapai 223 kasus positif dengan rincian 12 meninggal dunia, 84 masih dalam perawatan dan 127 dinyatakan sembuh. Sementara, untuk kasus suspek Covid-19 hanya menunjukkan angka satuan 3.

Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar membenarkan update data mitigasi yang dikirimkan melalui WA Grup tersebut.

Data mitigasi tersebut berasal dari surveilens yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan adalah data mitigasi terbaru Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Hidayat menjelaskan, peningkatan kasus positif Covid-19 di Asahan dibarengi dengan meluasnya kegiatan rapid tes dan uji swab di wilayah Kabupaten Asahan.

“Kita sangat berharap, dengan situasi seperti ini masyarakat tetap mendukung pemerintah dalam upaya mitigasi penyebaran dan penularan Covid-19 di Asahan,” harapnya.

Menurutnya, dukungan tersebut dimulai dari diri sendiri untuk mematuhui protokol kesehatan minimal menggunakan masker penutup mulut dan hidung hingga dagu dalam kegiatan sehari-hari.

Menggunakan masker merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 antar sesama di wilayah masing-masing.

“Hindari percakapan dengan orang yang tidak memakai masker, tidak menciptakan kerumanan massa dan tetap menerapkan pola hidup sehat di tengah keluarga,” tutupnya. (Yanto).