Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 122/TS Langsung Dipimpin Pangdam I/BB

oleh -
Upacara penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 122/TS Langsung Dipimpin Pangdam I/BB
Ket. foto : Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, saat memimpin langsung upacara penyambutan Prajurit Yonif 122/TS  usai purna tugas operasi pengamanan perbatasan ( Beritanusa/ist)

Pematangsiantar | Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, memimpin langsung upacara penyambutan Prajurit Yonif 122/TS  usai purna tugas operasi pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG di Mako Yonif 122/TS di Marihat Kota Siantar, Jumat ( 03/12/2021).

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan berdasarkan laporan yang saya terima ,satgas ini telah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bahkan satgas ini telah berhasil memberikan kontribusi positif bagi terwujudnya  stabilitas keamanan wilayah perbatasan RI – PNG ,Yang tentu saja hal tersebut sangat membantu dan berpengaruh terhadap Akselerasi pembangunan di wilayah perbatasan RI – PNG.

Oleh Karena Itu selaku Pangdam I/BB Saya sampaikan dan mengucapkan rasa terima kasih serta penghargaan yang setinggi –tingginya kepada seluruh anggota Satgas Yonif 122/Tombak Sakti  atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-PNG di Daerah Papua.

Selanjutnya laksanakan pengecekan dan pemeliharaan terhadap alat perlengkapan ,senjata  serta materiil yang kalian gunakan selama melaksanakan tugas operasi,jangan ada satupun materiil yang hilang ataupun tertinggal.

Kemudian saya berpesan, manfaatkan waktu untuk berkumpul kembali dengan keluarga guna melepas rasa kangen dan hindari sikap perilaku arogan yang dapat menimbulkan pelanggaran serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

Diakhir sambutannya, Pangdam I/BB menyampaikan rasa bangga dan rasa hormat yang setingggi tingginya atas prestasi yang telah diraih oleh Satgas Yonif 122/TS  dalam Ops Pamtas RI-PNG. 

Turut hadir dalam upacara penerimaan purna tugas satgas Pamtas yonif 122/TS antara lain Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, PJU Kodam I/BB , Danbrigif 7/RR  serta Unsur Forkopimda Pemko Pematangsiantar dan Pemkab Simalungun. (Maringan)