Unindra Optimis Menjadi Universitas Unggul Dalam Pembelajaran di Tahun 2029

oleh -
Unindra Optimis Menjadi Universitas Unggul Dalam Pembelajaran di Tahun 2029
Keterangan foto : Kampus Unindra Pasca Sarjana di Jalan Nangka ,Jakarta Selatan. (foto:samsul/beritanusa.com)

Jakarta | Universitas Indra Prasta PGRI (Unindra) kini telah berusia 17 Tahun dan Dies Natalis 18 Tahun tepatnya pada tanggal 06 September 2021,kemarin dengan Motto” Unindra Untuk Kita,Kita Untuk Unindra”.Peringatan Hut Ke 17 Tahun Unindra dan 18 Tahun Dies Natalis kali ini dilakukan tanpa kegiatan seremonial hanya dilakukan dengan pertemuan secara terbatas membahas perkembangan yang dilalui dimasa pandemi dan juga yang akan datang.

Meski masih didalam zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus diperpanjang hingga saat ini ,kegiatan perkuliahaan juga masih dilakukan secara daring,namun tetap optimis menuju Tahun 2029 menjadikan Unindra yang unggul dalam pembelajaran ( Excellent ,Teaching University) di Indonesia  yang berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia profesional,peduli dan kreatif,mandiri dan adaptif.

“Sesuai dengan visi Unindra  pada Tahun 2029 menjadikan Unindra unggul dalam pembelajaran “Excellent Teaching University” di Indonesia yang berperan aktif dalam pengembangan sumberdaya manusia secara profesional ,peduli,kreatif,mandiri dan adaptif.Namun disebabkan masa pandemi Covid 19 yang belum juga tuntas maka Unindra juga melakukan perubahan-perubahan sistem dari sebelumnya,”Ujar Profesor .Dr.H.Sumaryoto Rektor Unindra ,diruang kerjanya Selasa (14/09/2021).

Dikatakannya, Saat ini untuk mewujudkan visi Unindra ,banyak hal yang harus dilakukan salah satunya penyesuaian dengan masa dimana pandemi belum usai.Pembelajaran perkuliahan hingga saat ini masih tetap dilakukan daring  meskipun  ada wacana akan dilakukan hybird atau penggabungan antara daring dan luring, namun Unindra akan melihat penyesuaian kondisi.

“Untuk mewujudkan visi Unindra ,banyak hal yang saat ini dilakukan salah satunya adalah penyesuaian keadaan dimana pandemi Covid 19 ini belum usai,namun saat ini mulai dilakukan perubahan-perubahan untuknpenyesuain keadaan,” jelas Rektor Unindra.

Profesor Dr.H.Sumaryoto berharap semoga pandemi Covid 19 dapat diatasi dan segera berakhir agar keadaan kembali normal seperti sebelumnya.Sehingga dunia pendidikan juga kembali maju.

“Harapan di Ulang Tahun Unindra 17 Tahun dan Dies Natalis 18 Tahun ini,semoga pandemi ini segera dapat diatasi secara tuntas ,agar situasi kembali normal ,sehingga dunia pendidikan juga  kembali maju.”harapnya.(Samsul)