TP-PKK Bener Meriah Galakkan Kampanye 3M Ke Sekolah

oleh -371 Dilihat
TP-PKK Bener Meriah Galakkan Kampanye 3M Ke Sekolah
Foto : Tim TP PKK Bener Meriah Sosialisasikan 3M ke Sekolah

Bener Meriah | Pemerintah terus menekankan pentingnya gerakan 3M kepada para pelajar siswa dan siswi serta masyarakat, guna untuk menekan laju penularan Covid-19. Praktik tersebut juga tercermin apa yang dilakukan oleh TP-PKK Kabupaten Bener Meriah bersama unsure terkait lainnya. Penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak adalah tiga tindakan pencegahan teratas yang paling banyak dilakukan masyarakat akhir-akhir ini.

Menyikapi hal tersebut jajaran pengurus Tim Penggerak Pemberdayan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bener Meriah dipimpin langsung oleh Ketuanya Ny. Nikmah Sarkawi melakukan kegiatan Kampanye Nasional, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan pakai sabun (3M) dan menghindari kerumunan kesekolah –sekolah dan Pesantren dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

“Perlu kita katahui bersama, kerumunan orang tentu tidak bisa kita pastikan bahwa semuanya dalam kondisi yang aman, mungkin ada dari sekian banyak mungkin ada saudara kita yang terpapar, kalau usianya masih muda mungkin tidak apa-apa tapi itu tidak menjamin, sekarang yang perlu kita ingat, setiap kita pasti punya orang-orang yang kita sayangi. Di antara orang-orang yang kita sayangi tersebut hampir ada diantaranya yang masuk dalam kelompok rentan tertular dalam hal wabah Covid-19”.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi disela-sela mengkampanyekangerakan 3M kebeberapa sekolah dan pesantren dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah kepada Humas dan Protokol Setdakab, Jum’at, 6/11/2020.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Nikmah Sarkawi yang biasa akrab dipanggil Ummi itu juga mengatakan, melakukan sosialisasi adalah hal yang mudah, masalahnya setelah sosialisasi tidak ada yang bisa memastikan masyarakat kita benar-benar patuh menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), siapa yang bisa memastikan, katanya mengulangi.

TP-PKK dalam kesempaten terebut juga menyampaikan tentang pentingnya Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), semua perilaku hidup sehat yang dilakukan ini adalah kesadaran pribadi kita sehingga keluarga kita dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat, lebih-lebih dalam wabah pandemi ini, katanya.

Ketua TP-PKK beserta jajaran pengurusnya dalam kampanye tersebut juga membagikan masker bantuan dari Kemenkes RI kepada seluruh siswa/siswi dan santri yang dikunjungi.

Ikut mendapingi kegiatan tersebut antara lain, Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, Kadis Kesehatan dr. Aliyin beserta Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Bener Kelipah, sekolah yang dikunjungi adalah, MIN 1 Bener Kelipah, Pesantren Darusa’adah serta beberapa sekolah lainnya. (Rahman)