TNI dan Polres Tegal Berbagi Paket Nasi Buka Puasa

oleh -

Tegal| Polres Tegal kembali menggelar kegiatan Dapur Umum Sinergitas Polri, TNI dan Pemerintah Daerah Peduli Covid-19 Rabu sore (13/5/2020)  Kegiatan yang diisi dengan pemberian bantuan sosial berupa makanan buka puasa untuk warga Kabupaten Tegal yang terdampak pandemi virus covid-19 ini dihadiri langsung Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, S.I.K, Dandim 0712/ Tegal Letkol Inf Richard Arnold Y.S SE.M.M. dan Dansat Radar Letkol Lek Priyambodo Satriyo R.

Dalam kesempatan itu Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang mengecek langsung proses masak di dapur umum.  Dilanjutkan dengan membagikan makanan untuk berbuka puasa kepada warga Kabupaten Tegal, terutama kepada penggayuh becak, jasa parkir, kusir andong, ojek on line maupaun pedagang yang terdampak dari pandemi virus tersebut.

Kegiatan dapur umum berhasil mengemas nasi kotak sebantak 500 paket makanan siap santap jelang berbuka puasa. Lokasi pembagian dilakukan sepanjang jalan di KH. Wahid Hasyim Aspol Kalibliruk Slawi Polres Tegal

Menurut Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang. pembagian nasi kotak gratis lebih tertuju pada warga terdampak virus corona atau covid-19. Kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhan ini juga untuk mengeratkan persaudaraan ditengah pandemi covid-19 yang melanda saat ini,” ujar Kapolres

Dijelaskannya, nasi kotak gratis dibagikan menjelang berbuka puasa ini diharapkan, dapat sedikit meringankan masyarakat yang kurang mampu, dalam menyambut buka puasa ditengah pademi covid-19..

Kapolres berharap pada masyarakat untuk selalu megikuti aturan pemerintah dengan menerapkan physical distancing, jaga jarak, selalu menggunakan masker dan selalu tetap dirumah agar terhindar dari covid-19 serta ikuti protokol kesehatan.

Salah seorang tukang becak warga Desa Kalisapu Kec. Slawi mengaku bernama Abdul Latief  (43) mengaku senang adanya pembagian nasi kotak gratis. Ia berharap bakti sosial yang dilakukan Polres Tegal dapat diikuti lembaga atau instansi pemerintah lainnya. “ Terima kasih pada bapak- bapak dari tentara dan polisi yang telah berbagi nasi kotak untuk kesekian kalinya. Alhamdulillah bisa untuk berbuka puasa. Semoga  bisa diikuti instansi lain” harapnya.  (Dasuki)