Titiek Surya Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -

Asahan | Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya mengimbau kepada masyarakat, khususnya anggota pengajian agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan.

Imbauan itu disampaikan Titiek saat menghadiri silaturahmi seluruh pengajian Kelurahan Sentang, Selasa (4/8/2020) di kediaman Hj. Elida Hanum Harahap Sentang Kecamatan Kisaran Timur.

Acara tersebut juga dihadiri Kadis Kesehatan dr. Elfrina Tarigan, Camat Kota Kisaran Timur Irwandi, S. E., Lurah Sentang Yuspan Panjaitan, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Asahan Hj. Elida Hanum Harahap, Ketua PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur Ny. Sri Dara Widya, seluruh Ketua dan anggota pengajian.

Menurut Titiek, kendati dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), protokol kesehatan merupakan hal penting yang harus dilaksanakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan kita dapat mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan, karena yang dapat melakukan pencegahan penyebaran wabah covid-19 adalah diri kita sendiri” ujar Titiek.

Terkait dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada 9 Desember 2020, Titiek mengingatkan, agar seluruh masyarakat Kabupaten Asahan menggunakan hak pilihnya atau tidak termasuk golongan putih (golput).

“Jangan golput, karena satu suara dapat membawa perubahan bagi Kabupaten Asahan, maka dari itu gunakanlah hak pilih kita sebagai warga negara yang baik,” tutupnya.

Sementara, Ketua PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur Ny. Sri Dara Widya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua PKK Kabupaten Asahan serta akan terus mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Usai acara, Ketua PKK Kabupaten Asahan berkesempatan meninjau langsung pelayanan KB yang merupakan kerjasama KB dengan IBI Asahan serta memberikan cinderamata secara simbolis kepada anggota yang diterima masing-masing ketua pengajian. (Yanto).