Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa di Abdya Bantu Petani Memanen Cabe

oleh -
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa di Abdya Bantu Petani Memanen Cabe
Keterangan Foto : Babinsa Kodim 0110/Abdya melakukan pendampingan petani pada proses panen cabe di Gampong Ujung Padang, Susoh, Jum'at (9/4/2021). (Ist)

Aceh Barat Daya | Peran serta TNI dalam hal ini dilaksanakan oleh Babinsa sangatlah penting melalui Upaya Khusus (Upsus) Pendampingan Pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Eko Babinsa Koramil 04/Susoh turut serta dalam membantu petani memanen cabe di Gampong Ujung Padang, Kecamatan Susoh, Jum’at (9/4/2021).

Serda Eko mengatakan, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan terhadap petani cabe ini, tidak hanya pada saat masa panen saja, akan tetapi dari sejak penyiapan lahan, penyemaian bibit hingga pemanenan.

“Tanaman cabe ini butuh perawatan extra agar pertumbuhan dan hasilnya memuaskan, guna mencapai itu semua, maka dari sejak awal penanaman cabe ini kita lakukan perawatan yang memang betul-betul baik,” ucapnya.

Ia menyatakan, dirinya sebagai Babinsa selalu memberikan motivasi kepada petani agar memiliki rasa semangat yang tinggi terhadap pekerjaan yang dilakukan. “Dengan demikian, capaian hanpangan terwujud dengan maksimal, dan secara tidak langsung kesejahteraan masyarakat ikut meningkat,” pungkasnya. (Salman)