Tidak Terbukti Merupakan Tindak Pidana, Acon Bebas

oleh -

Medan, | Acon alias Akien alias Mat Salang (46) warga Jalan Denai Gg Giat Kelurahan Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai bisa bernafas lega pasalnya Jaksa Penuntut Umum Suheri Prawira yang menuntut Hukuman 4 tahun Penjara tidak terbukti merupakan tindak pidana, sehingga Majelis Hakim Pengadilan Negeri Klas I Khusus Medan yang di pimpin Tengku Oyong, SH MH memutus melepaskan Acon alias Akien sebagai terdakwa dari tuntutan hukum Senin (27/4) di Pengadilan Negeri Medan.

Tim Pengacara dari OBH Yesaya 56 Binjai Ferdinand Sembiring, SH dan Ali Sofian Rambe SH MH kepada beritanusa.com Senin (27/4) atas nama kliennya merasa bersyukur atas Putusan Hakim yang membebaskan klien nya dari tuntutan hukum karena memang dari semula mereka menyakini perbuatan kliennya bukan merupakan tindak pidana.

“Dari awal kami menyakini perbuatan klien bukan merupakan tindak pidana tapi mungkin karena kasus ini di paksakan sehingga ke persidangan, tapi puji syukur Hakim membebaskan terdakwa,” jelas Ferdinand.

Ditambahkan Ali Sofan kliennya mulai di tahan sejak 16 Nopember 2019 dan hari ini dibebaskan, ini bisa menjadi pembelajaran bahwa tidak semua orang yang awalnya di tahan pasti bersalah dan para Hakim yang memutus pasti berdasarkan bukti bukti di persidangan kalau memang tidak bersalah pasti di bebaskan dari jeratan hukum.

Dijelaskan keduanya bahwa OBH Yesaya 56 Binjai siap memberikan bantuan dan pendampingan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan apalagi bagi masyarakat yang merasa terjalimi.

“Kami siap membantu masyarakat yang memerlukan bantuan dan pendampingan hukum, jadi jangan pernah takut untuk mempertahankan atau memperjuangan hak dan kebenaran karena kebenaran pasti akan menang pada akhirnya,” tegas Ferdinand dan Ali Sofyan. (Dedi)