Terus Terapkan Prokes Polres Batu Bara Tingkatkan Ops Yustisi

oleh -
Terus Terapkan Prokes Polres Batu Bara Tingkatkan Ops Yustisi
Keterangan Foto : Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH tingkatkan Operasi Yustisi serta memberikan masker kepada masyarakat. (Foto: Yusuf/Beritanusa)

Batu Bara | Polres Batu Bara terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan meningkatkan Operasi (Ops) Yustisi di Pusat perbelanjaan dan Perkotaan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, , Kamis Sore(08/10/2020).

Sasaran dalam peningkatan Operasi Yustisi bagi para pemilik usaha room di sepanjang jalan lintas Sumatera, menerapkan wajib masker serta mengikuti protokol kesehatan dalam langkah melawan penyebaran Pandemi Covid – 19.

Bagi pengusaha harus menyediakan tempat cuci tangan disertai sabun dan sanitezer, menghimbau kepada konsumen memakai masker serta menjaga jarak.

Dalam Meningkatkan Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, disela – sela kegiatan tersebut menyampaikan agar pihak pengusaha dapat mematuhi himbau yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Terus menerapkan Protokol Kesehatan, bagi Pengujung(Konsumen) dapat menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan”,kata Ikhwan.

AKBP H Ikhwan Lubis SH MH berpesan bagi yang melanggar ketentuan yang telah ditetapkan penerintah, maka tidak akan segan – segan untuk melakukan tindakan sesuai dengan ketentuan.

“Menindak bagi Pelanggar dan akan melakukan proses teguran, hukuman tertulis, dimana masih melakukan pelanggaran akan dilakukan proses hukum yang berlaku”,ungkap Ikhwan.

Dikatakan, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dilakukan Operasi Yustisi bertujuan mencegah dalam keselamatan masyarakat terhadap penularan Covid – 19 yang akhir – akhir ini tidak terkendalikan.

“Polres Batu Bara akan terus melakukan operasi yustisi sampai batas waktu di tentukan, masyarakat harus menyadari bahwa pentingnya hidup sehat, dan Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) di masa Pandemi Covid – 19”,ucap Kapolres.

┬áDikesempatan yang sama, Kapolres Batu Bara beserta jajaran juga memberikan masker secara cuma – cuma kepada masyarakat dan menghimbau agar mengikuti protokol kesehatan, Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker serta Menjaga jarak(3M). (Yusuf)