Tako Indonesia Kembali Gelar Latihan Bersama Di Tebing Tinggi

oleh -
oleh
Tako Indonesia Kembali Gelar Latihan Bersama Di Tebing Tinggi

Tebingtinggi | Latihan olahraga seni ilmu beladiri Tako Indonesia kembali di gelar secara bersama- sama oleh segenap pemegang sabuk hitam Tako Indonesia wilayah Sumatra Utara. Latihan selain menambah skill ilmu beladiri, yang lebih penting lagi, memperat hubungan silaturahmi antar top pengurus cabang yang aktif dan pemegang sabuk hitam di seluruh Indonesia, ujar Ir Supardi NS di lapangan olahraga Jalan Sutomo kota Tebingtinggi Minggu (1/11/2020).

” Kami datang dari Medan dengan diikuti beberapa anggota sabuk hitam untuk latihan bersama di Tebingtinggi”, sebut Ir Supardi NS di sela- sela latihan bersama.

Menurut Supardi, merekatkan hubungan silahturahmi antar pengurus Pengda, pengurus Cabang maupun anggota pemegang sabuk hitam di wilayah Sumatra Utara, bukan soal yang mudah.

Untuk itu tambahnya, dengan pola latihan bersama yang diikuti junior/ senior Tako maupun semua pengurus, kedekatan dan kebersamaan akan terbangun menjadi lebih baik lagi, katanya.

Iya kita akan bergerak yang di motori pemegang sabuk hitam akan terus membuat program latihan bersama, setiap minggunya. Kita mulai dululah dari kota Tebingtinggi, baru nanti menyusul di Pengcab- Pengcab lainnya di setiap Kabupaten/ Kita di Sumatra Utara, Jelas Timbul Saragi yang di aminkan Abu Yajid,Otto dan sabuk hitam lainnya yang datang dari Medan untuk latihan bersama.

Terpisah, Hasan Basri Siregar pelatih senior Tako menanggapi pola latihan bersama yang di gagas para senior Sabuk Hitam Tako Indonesia menyambutnya sangat positif.

” Tak ada jalan lain ujarnya, kedekatan dan kebersamaan itu bisa muncul dan dapat direkatkan melalui mau latihan bersama.

Selain bisa saling kenal satu dengan lainnya, bisa juga saling tukar informasi terkait perkembangan seni ilmu beladiri, dan nuansa pertemuan akan terasa lebih hidup, yang mana antar sesama sabuk hitam akan saling bertegur sapa melepas kangen, ungkapnya.

Tuan rumah Pengurus Cabang ( Pengcab) Tako Tebingtinggi menyambut kedatangan senior Tako asal medan penuh dengan ramah tamah, mulai tempat latihan dan sajian makanan untuk mengikuti latihan telah disiapkan,kami sangat mendukung program latihan bersama ini, ujar salah seorang senior Tako yang enggan di tuliskan namanya.

Dengan latihan bersama, banyak sekali didapat keberkahannya, bisa bertemu dengan kawan kawan lama, bisa melihat teknik teknik beladiri, dan bisa sama sama membincangkan bagamana Tako hari ini dan kedepannya.

Oleh karenanya harapan kami dari Pengcab Tako Tebingtinggi, pola latihan yang cukup positif ini marilah terus kita galakkan dan ditingkatkan. Jangan sekali- kali latihan ini di sebut ada ” muatan politis” kita murni ajalah latihan bersama, membangun silaturahmi dan kedekatan antar sesama pecinta perguruan Seni Beladiri Tako Indonesia. Harap mereka.

Latihan bersama dimulai pukul 9.00 WIB selesai pukul 10.00 WIB dipimpin langsung pelatih senior Tako Ir Supardi NS penyandang Dan V Tako, di ikuti oleh senior/junior dari kota Tebingtinggi, selesai latihan dilakukan sesi foto bersama dilanjutkan makan bersama dan di tutup dengan Do’a. ( Zul Harahap)