Syarifuddin Resmi Jabat Wakil Ketua I DPRK Abdya

oleh -
Keterangan Foto : Pelantikan dan pengambilan sumpah Syarifuddin alias Yoyong Ie Mirah sebagai Wakil Ketua DPRK Abdya yang berlangsung di Aula Gedung DPRK setempat, Selasa (12/1/2021).

Aceh Barat Daya | Syarifuddin alias Yoyong Ie Mirah akhirnya resmi menjabat Wakil Ketua I DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2019-2024.

Syarifuddin merupakan politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA). Ia resmi dilantik mengisi kekosongan kursi Wakil Ketua I DPRK Abdya yang berlangsung dalam sidang paripurna istimewa yang digelar di Aula Gedung DPRK setempat di komplek perkantoran Bukit Hijau Blangpidie, Selasa (12/01/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua I DPRK Abdya itu dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie, Zulkarnain, SH. MH.

Dengan dilantiknya Syarifuddin sebagai salah satu pimpinan dewan, maka lengkaplah struktur kepemimpinan DPRK Abdya yaitu Ketua, Nurdianto, Wakil Ketua I, Syarifuddin, dan Wakil Ketua II, Hendra Fadhli, SH.

Ketua DPRK Abdya, Nurdianto mengatakan setelah dilantiknya wakil ketua I tersebut, maka kekosongan kursi pimpinan dewan sudah terisi.

“Kami berharap wakil ketua yang sudah diambil sumpah dapat mengemban tugasnya dengan baik. Kami berharap bisa bekerja lebih maksimal lagi sebagai mitra Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya dan dapat mendorong daerah lebih baik lagi,” kata Nurdianto.

Ketua DPRK itu juga berharap, dengan kehadiran wakil ketua I dapat mengalirkan energi positif dalam rangka pencapaian visi dan misi Daerah.

“Selanjutnya dengan langkah aksi menjalankan misi-misi demi tercapainya visi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

Kesempatan itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH mengharapkan kinerja akan semakin dinamis dan efisien dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai lembaga rakyat dengan bertanggungjawab penuh atas kepemimpinan wakil ketua yang baru saja dilantik.

“Kami berharap kehadiran pimpinan dewan yang baru dilantik bisa meningkatkan kemitraan DPRK dengan pemerintah daerah dalam menggerakkan program pembangunan dan sosial kemasyarakatan, dan tentunya harus mampu mengambil sikap selaku pimpinan meskipun itu berat kadang-kadang terasa berat, ” kata Akmal.

Ia juga berpesan kepada wakil ketua I itu agar senantiasa bersyukur atas apa yang telah didapatkan dan dimiliki.

“Allah dapat memberikan dan mampu mencabut kenikmatan kepada seseorang, maka jangan siasiakan kesempatan ini. Jadilah pimpinan yang betul-betul mampu menjalankan amanah sesuai dengan pungsinya,” pungkas Akmal Ibrahim.

Seluruh Forkompinda Abdya hadir pada acara paripurna istimewa tersebut, yakni Dandim Abdya, Letkol Arip Subagiyo. AKBP Muhammad Nasution, Kapolres Abdya, Nilawati, SH. MH, Kajari Abdya. Para ketua partai politik dan undangan lainnya. (Salman)