Survei LSN, 10 Anggota DPRD Asahan Berkinerja Baik

oleh -
Survei LSN, 10 Anggota DPRD Asahan Berkinerja Baik
Keterangan Foto : Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nusantara (LSN) Humantal Rajaguguk, saat Konferensi Pers, Kamis (22/7/2021) di Lims Cafe Kisaran. (Foto : Yanto/beritanusa).

Asahan | Sebanyak 10 anggota DPRD Asahan dinyatakan berkinerja baik berdasarkan penilaian masyarakat hasil dari riset yang dilakukan Lembaga Survei Nusantara (LSN) di 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan. Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk dalam konferensi pers (konfers), Kamis (22/7/2021) di Lims Café Jalan Imam Bonjol Kisaran.

Dijelaskan Humuntal, survei dilaksanakan volunter LSN selama 5 hari berturut-turut  yakni sejak tanggal 16 sampai 22 Juli 2021. Pihak yang diwawancarai terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, tokoh pendidikan, tokoh budaya dan insan pers.

“Survei dilaksanakan mempertanyakan kinerja 45 anggota DPRD Asahan baik ketika di parlemen maupun di masyarakat terhadap  50 responden/kecamatan,” ujarnya. 

Lanjut Humuntal, berdasarkan penilaian ataupun pendapat masyarakat hasil dari survei LSN diketahui 10 anggota DPRD Asahan yang berkinerja baik adalah Dapil I Baharuddin Harahap (Gerindra) dan Polman Simarmata (PKPI), Dapil II Fajar Prianto (Golkar), Dapil III Febriandi Saragih (Gerindra), Dapil IV Reza Andika (Gerindra) dan Yenni Manik (PDI-P), Dapil V Dahrun Hutagaol (PAN), Dapil VI Bambang Rusmanto (Gerindra) dan Sukimin (PPP) dan Dapil VII Purnama Sihombing (PDI-P).

Hasil survei tentunya tidak dapat memuaskan semua pihak, sebab hanya ada 10 nama yang dianggap berkinerja baik menurut pendapat masyarakat di 7 Dapil Kabupaten Asahan. Pihaknya telah melaksanakan survei di 8 kabupaten/kota dan selanjutnya di Kota Sibolga.

“LSN tidak mempunyai kepentingan politik di Kabupaten Asahan. Karena itu, ketika melakukan survei selalu mengedepankan profesionalitas dan independensi .  LSN hanya ingin memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Asahan, agar lebih cerdas memilih wakilnya ke depan di tahun 2024,” pungkasnya. (Yanto).