Sosialisasi Beasiswa PIP Kepada Siswa Sekolah Aceh Singkil

oleh -
Sosialisasi Beasiswa PIP Kepada Siswa Sekolah Aceh Singkil
Keterangan Foto : Tim Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya (TRH), melakukan Sosialisasi beasiswa PIP terhadap penerima, gedung seni budaya, Singkil, Minggu, (4/10/2020)

Aceh Singkil | Sosialisasi Beasiswa  PIP kepada siswa sekolah Aceh Singkil oleh Tim Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya Minggu, (4/10/2020).

Sosialisasi Beasiswa  PIP terhadap penerima di gedung seni budaya, Singkil oleh Tenaga Ahli Tim TRH, Aidil Mashendra merupakan usulan Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya, melalui Kemendikbud RI tahun 2020 ini.

Dikatakan, dalam usulan politisi dari Partai Demokrat tersebut untuk tahun ini, ada sebanyak 600 lebih siswa sekolah dalam Kabupaten Aceh Singkil tingkat SD, SMP , SMA , SMK, yang menerima beasiswa PIP.

“Beasiswa PIP ini merupakan Beasiswa PIP usulan Bapak TRH melalui Kemendikbud RI Tahun 2020 di luar usulan Sekolah/Dinas (Reguler) yang mengacu pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Siswa,”ujar Aidil.

Selanjutnya Aidil mengatakan, Beasiswa ini diusulkan untuk setahun sekali, jika ingin dapat untuk tahun berikutnya maka harus diusulkan kembali, walaupun sebagian ada yang dapat secara otomatis setiap tahunnya.

Baca Juga : Akbar Tandjung : New Normal Bangkitkan semangat Partai Golkar Menuju Pemilukada Tahun 2020 dan Pemilu Tahun 2024 Mendatang

Namun, bagi yang tidak dapat secara otomatis setiap tahunnya. Maka peserta didik wajib mengusulkan kembali pada Rumoh Aspirasi TRH di tahun berikutnya, ungkapnya.

Dalam sosialisasi Aidil juga mengatakan pencairan beasiswa PIP usulan Teuku Riefky Harsya dapat dicairkan oleh sekolah secara bersamaan (kolektif).

Selain itu beasiswa juga dapat dicairkan secara individu langsung ke bank dengan melengkapi syarat diantaranya, melampirkan surat keterangan aktif dari sekolah, foto copy KTP dan KK orang tua, foto copy halaman depan raport, akte kelahiran siswa, membawa kartu pengingat nomor rekening siswa, dan siswa wajib didampingi oleh orang tua atau wali saat datan ke Bank penyalur.

Sebelumnya Kadisdikbud Aceh Singkil, Khalilullah pada kesempatan itu berharap, agar bantuan beasiswa PIP dapat maksimal dan digunakan sebaik mungkin bagi para peserta didik.

Usai sosialisasi, Tim tenaga ahli Teuku Riefky Harsya bersama Kadisdikbud Aceh Singkil menyerahkan beasiswa PIP secara simbolis kepada penerima peserta didik. (erwan)