Sosialisasi Administrasi Kependudukan, Di Fasilitasi Tim Pemberdayaan Desa

oleh -

Nias Barat| Pelaksanaan sosialisasi administrasi kependudukan seperti kartu keluarga (KK) kartu tanda penduduk (KTP) dan surat- surat lainnya, yang di fasilitasi oleh TPK Desa Hayo Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat, bertempat di balai pertemuan desa hayo pada hari sabtu 28/08/2020

Sadarman Berkat Gulo Sebagai ketua Tim pemberdayaan desa hayo dalam kata pembukaannya menyampaikan,” administrasi kependudukan dari tahun 2019 masih ada yang belum sempurna atau belum lengkap, hari ini kita mengadakan sosialisasi untuk masyarakat kita lebih memahami pentingnya administrasi kependudukan.” Ujarnya.

Mewakili BPD Nehego Gulo dalam sambutannya,” puji syukur dan terima kasih kepada Tuhan dimana dia telang menolong kita semua hingga kita berkumpul di tempat ini, kami sambut baik program pemerintah desa tentang sosialisasi administrasi kependudukan, yang di fasilitasi oleh tim pemberdaya, dan dengan adanya nara sumber dari dukcapil nias barat, mungkin masyarakat kita lebih memahaminya lagi.” Katanya.

Kepala desa hayo Faigiaro Gulo A.mpd dalam arahannya,” kebanyakan masyarakat kita yang masih belum lengkap administrasinya, seperti kartu keluarga (KK) kartu tanda penduduk ( KTP) dan lain-lain sebagainya, mungkin dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat memahaminya semua.” Tuturnya.

Sebagai nara sumber sekretaris dinas kependudukan pencatatan spil kabupaten nias barat Drs. Hiskia Gulo menjelaskan,” semua administrasi kependudukan dalam keluarga sangat berguna,  dan juga kepada masyarakat yang belum lengkap administrasi kependudukannya supaya segera di urus, dan begitu juga kepada masyarakat yang datanya belum sempurna supaya di sempurnakan melalui dinas kependudukan dan pencatatan spil.” Jelasnya. (Yunianto waruwu)