Soal Pengaduan Warga Desa Sisobandao, Inspektorat Nias Barat Akan Membentuk Tim

oleh -
Soal Pengaduan Warga Desa Sisobandao, Inspektorat Nias Barat Akan Membentuk Tim
Keterangan foto : Kepala Inspektorat Nias Barat beserta jajaran saat menerima wartawan di ruang kerjanya Kamis 18/2/2021.

Nias Barat | Kepala Inspektorat Nias Barat Turuna Gulo didampingi sekretaris, Irban wilayah II dan Irban III mengatakan sudah menerima laporan masyarakat Desa Sosobandao Kecamatan Sirombu, Berdasarkan Desposisi Bupati Nias Barat.

Hal itu dikatakannya saat di temui beberapa wartawan di kantor inspektorat Nias Barat Kamis 18/02/2021, di kompleks perkantoran terpadu Nias Barat di jalan Sukarno Hatta Nias Barat.

“Kita sudah Terima laporan masyarakat Desa Sosobandao Kecamatan Sirombu, Berdasarkan Desposisi Bupati Nias Barat, laporan masyarakat tersebut kita sedang mempelajari, sebagai mana mekanisme, sekarang kita sedang mengumpulkan data-data, yang berkaitan dengan permasalahan yang di sampaikan dalam laporannya tersebut, kemudian setelah sudah ada data, kita akan membentuk Tim yang akan datang kelapangan” tegasnya.

Masyarakat Desa Sisobandao yang membuat laporan, menaruh harapan kepada pihak pemerintah daerah Nias Barat untuk serius dalam menangani masalah ini.

Seperti di beritakan sebelumnya warga Desa Sisobandao Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, pada Senin 15/02/2021 secara resmi mengadukan kepala desanya perihal dugaan penyelewengan dan penggelapan dana desa kepada Bupati cq inspektorat Nias Barat, dengan tembusan kejaksaan negeri Gunung Sitoli, dan Polres Nias, atas dugaan penyelewengan DD tahun anggaran 2018-2020.

Sementara itu Kepala Desa Sisobandao saat di jumpai wartawan di kediamannya menyampaikan  pelaksanaan dana desa tahun 2018 telah terlaksana dengan baik, juga paritnya telah kita laksanakan 150 meter, karena tak tercukupi dananya untuk parit 250 meter, dan pemasangan batu alam benar itu sudah musyawarah, namun karena batu alam tidak ada yang jual di sini makanya kami alihkan untuk keramik dan laporan kami juga hanya keramik, jelasnya. (yunianto waruwu)