Sipropam Tegakkan Disiplin Prokes di Mako Polres Asahan

oleh -
oleh
Sipropam Tegakkan Disiplin Prokes di Mako Polres Asahan
Keterangan Foto : Kasie Propam Polres Asahan Iptu S. Gurusunga, S. H. Memantau langsung Penerapan Prokes bagi Anggota di Mapolres Asahan, Sabtu (02/04/2022). Foto : Dokumentasi Humas Polres Asahan/Yanto/beritanusa.

Asahan | Guna memastikan setiap personel telah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan Mako, Kasie Propam (Sipropam) Polres Asahan secara rutin memberikan pengawasan dengan menggelar penegakkan disiplin protokol kesehatan, Sabtu (02/04/2022).

Kegiatan itu dipimpin Kasie Propam Polres Asahan Iptu S. Gurusinga, S.H. yang meliputi pengawasan terhadap personel/ tamu dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan ke kendaraan dan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke Mako Polres Asahan serta ruang kerja masing – masing.

Baca Juga : Khenoki Waruwu Ajak Tokoh Masyarakat Bangun Nias Barat

Personel Sipropam juga melakukan pengecekan/razia penggunaan masker di masing-masing ruangan Bag, Sat dan Si serta menganjurkan kepada personel untuk menggunakan Hand Sanitizer sebelum masuk bekerja di ruangan kerja.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H. melalui Kasie Propam Iptu S. Gurusinga, S.H. mengatakan kegiatan tersebut  dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan Mako.

“Dari hasil pelaksanaan kegiatan ini, kami tetap memberi tindakan terhadap personel yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat hendak memasuki Mako Polres Asahan diimbau agar memakai masker terlebih dahulu,” kata Iptu S. Gurusinga SH.

Kasi Propram berharap dengan kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Asahan, serta menjaga masyarakat yang membutuhkan pelayanan agar mendapatkan pelayanan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga : Kapolres Asahan Bersama Forkompinda Hadiri Rakor Jelang Ramadhan 1443 H 2022

“Kepada anggota Polres Asahan diingatkan harus selalu mengenakan masker dalam bertugas dan jangan sampai ada anggota di lapangan tidak menggunakan masker, polisi harus bisa memberikan contoh masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (Yanto).