Seorang Warga Ditemukan Tewas Terapung di Kolam Bekas Galian Tanah

oleh -

Asahan | Rusman (50) warga Dusun II Desa Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan ditemukan warga lainnya tewas dan terapung di kolam bekas galian tanah, Rabu (3/6/2020) di Bandar Pulau.

Menurut keterangan saksi Parioto, pada Selasa 2 Juni 2020 sekira pukul 13.00 WIB korban Rusman keluar dari rumahnya untuk mencari brondolan sawit yang merupakan kegiatan kesehariannya.

Sekira pukul 15.00 wib, korban sempat pulang ke rumah mengantar hasil pencarian brondolan sawit. Setelah itu, korban keluar rumah lagi. Namun, sampai pukul 19.00 WIB korban tidak pulang ke rumah. Lalu ibu korban Kasmina memberitahu ke warga lainnya, bahwa anaknya (korban) belum juga pulang ke rumah dan langsung mencarinya bersama warga.

Keterangan saksi lainnya, melihat korban sebelumnya sempat melintas di area kolam bekas galian tanah. Merasa yakin korban ada di dalam kolam, warga menyelam ke kolam yang diperkirakan dalamnya mencapai 5 meter.

Tak menemukan hasil, sekira pukul 01.00 WIB warga kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

Keesokan harinya (3 Juni 2020) sekira pukul 11.00 WIB, saksi Hadi Suitno Ginting dan masyarakat melihat ada mayat terapung di kolam galian tanah dimaksud.

Lalu warga melaporkan ke Kepolisan Polsek Bandar Pulau. selanjutnya Pihak Kepolisian Polsek Bandar Pulau dibantu masyarakat mengangkat dan mengevakuasi mayat korban dan selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Kapolsek Bandar Pulau AKP Anggun Adhika Putra, S. I. K. kepada Wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

Anggun mengatakan, bahwa berdasarkan laporan dari Kepala Desa telah terjadi penemuan mayat jenis kelamin laki-laki atas nama Rusman warga Dusun II Desa Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau.

“Setelah mendapat laporan dari Kepala Desa, kami langsung turun ke TKP untuk membantu dan mengevakuasi korban. Sudah di evakuasi dan sudah dibawa ke rumah duka,” ujar Anggun melalui selulernya.

Pihak Puskesmas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan meninggal memang dikarenakan tenggelam. Selanjutnya korban di dikebumikan di Tanah Wakaf Muslim di Dsn I Desa Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau. (Yanto).