Seorang Oknum Keuchik di Abdya Dibekuk Polisi

oleh -
Keterangan Foto : Oknum Keuchik di Kecamatan Manggeng yang berinisial MA (43) diamankan di Mapolres Abdya, karena diduga memiliki daun ganja kering seberat 8,8 gram. (Foto : Istimewa)

Aceh Barat Daya | Seorang oknum Keuchik di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dibekuk Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres setempat atas dugaan kepemilikan narkotika jenis daun ganja, Kamis (14/1/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolres Abdya, Muhammad Nasution, SIK melalui Kasatresnarkoba Iptu Mahdian Siregar, SH saat dihubungi Beritanusa.com, Kamis (14/1/2021) membenarkan ada penangkapan seorang keuchik karena memiliki 8,8 gram daun ganja kering.

“Iya benar, kita ada lakukan penangkapan seorang oknum Keuchik di Kecamatan Manggeng karena memakai narkoba,” kata Mahdian.

Diketahui oknum Keuchik tersebut ialah Keuchik Gampong Tokoh, Kecamatan Manggeng, Abdya yang berinisial MA (43).

“Penangkapan MA berawal dari informasi dari masyarakat terkait dugaan kepemilikan ganja oleh seorang warga di Kecamatan Manggeng,” tuturnya.

Setelah menerima informasi itu, lanjut Mahdian, tim Satresnarkoba Polres Abdya langsung menuju ke rumah MA.

Saat polisi tiba, MA sedang berada rumahnya dan langsung dibekuk polisi serta mengamankan barang bukti daun ganja kering seberat 8,8 gram.

“Kita langsung melakukan penggeledahan badan dan rumahnya, dari hasil penggeledahan, kita berhasil menemukan daun ganja kering yang dibungkus dengan kertas pembungkus nasi dan disimpan dalam tempat sampah di dalam rumah,” terangnya.

Atas perbuatan MA itu, kata Mahdian, pelaku dijerat Pasal 111 ayat (1) Jo Pasal 114 Ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) huruf a  dari UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara  paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

“Sekarang pelaku dan barang bukti ganja seberat 8,80 gram sudah kita amankan di Mapolres guna proses penyelidikan lebih lanjut,” tutup Kasat Iptu Mahdian. (Salman)