Seluruh Pasien Positif Covid-19 Asal Pelalawan Telah Dinyatakan Sembuh

oleh -
oleh

Pelalawan | Setelah melalui perawatan dan pemeriksaan yang cukup lama akhirnya satu pasien positif Corona  urus Desease 2019 (Covid19) asal Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, kembali dinyatakan sembuh dan dibenarkan untuk pulang.

Pasien ini berinisial AS (30), Laki-Laki yang merupakan seorang Dokter disebuah rumah sakit swasta di Pangkalan Kerinci dinyatakan negatif Covid19 setelah hasil Test Swab sebanyak dua kali telah keluar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta.

“Hasil Test Swabnya negatif dan sudah dinyatakan sembuh oleh ahli medis,” terang Juru Bicara Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Covid19, Kabupaten Pelalawan, Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Jumat (1/5).

Asril menyebutkan, pasien tersebut merupakan hasil traching dari dua pasien sebelumnya yang positif mengidap Covid19.

“Pasien ini merupakan dokter yang sempat merawat pasien pasangan suami istri (Pasutri) JG (58) dan RBT (50) asal Pangkalan Kerinci,” jelasnya.

Kata Ia lagi, pasien AS ini masuk pasien yang keempat asal Kabupaten Pelalawan yang terinfeksi Covid19.

“Total pasien positif kita empat orang. Ini yang keempat atau terakhir. Jadi seluruh pasien positif telah dinyatakan sembuh,” ujar Asril.

Dalam kesempatan ini juga Asril berharap agar kedepannya Kabupaten Pekakawan tidak ada lagi menambah pasien positif infeksi Covid19.

“Semogalah usaha kita untuk memutus mata rantai ini berhasil. Jangan ada lagi penambahan pasien positif,” katanya dengan terharu. (Anton)