Selama Pandemi Covid-19, Merawat Bunga Menjadi Salah Satu Hobby Warga Binjai

oleh -

Binjai | Selama pandemi covid-19 yang belum kapan akan berakhir dan adanya himbauan untuk berada di rumah guna memutus mata rantai virus corona membuat banyak warga kota Binjai yang mengalami kejenuhan sehingga merawat bunga menjadi selah satu hobby yang menyenangkan.

Salah seorang warga kecamatan Binjai Barat Sri Endang (47) saat di temui Beritanusa Jumat (17/7) mengatakan tadinya tidak suka bunga tapi dikarenakan melihat tetangga asik dan dari pada bosen dirumah mencoba memperindah rumah dengan menanam bunga.

“Menanam dan merawat bunga tadinya tidak terlalu suka tapi selama pandemi covid-19 dan karena lebih banyak berdiam dirumah mencoba menanam bunga dan ternyata tambah asyik sehingga halaman rumah saya banyak tumbuh bunga, lama lama asyik juga kalau memandang bunga yang tumbuh segar,” cerita Endang.

Alamsyah (49) Salah seorang pedagang bunga yang berdomisli  di Jalan Apel Kelurahan Sukaramai Kecamatan Binjai Barat yang di temui Beritanusa terpisah mengatakan adinya bunga menjadi salah satu hiasan di rumah dikarenakan Binjai lagi musim bunga dan banyak yang suka jadi saya banyak menanam bunga untuk di jual

“Mungkin karena Corona, banyak pekerja seperti Guru, dan PNS lain tidak bekerja terus menjadi bosan dan jenuh dirumah aja, jadinya mencari kegiatan salah satunya menanam dan merawat bunga”,ucapnya.

Dijelaskan Alamsyah bunga yang dijual di tempatnya banyak ragam seperti jenis bunga Keladi, Aglonema, dan bunga mawar, harga pun bervariasi mulai dari 10 ribu sampai 400 ribu rupiah.

“Seperti Keladi saya mulai jual 100 Ribu kalau Aglonema 50 Ribu sampai 300 Ribu kalau Mawar sekitar 20 ribuan. Bunga yang banyak dicari sekarang yaitu Aglonema karena warnanya yang cantik dan dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan maka menjadi kesenangan ibu-ibu.” Ungkapnya. (Raihan)