Sekolah Dasar Negeri 009 Kuala Terusan Raih Juara Pertama

oleh -
Sekolah Dasar Negeri 009 Kuala Terusan Raih Juara Pertama

Pelalawan | Anak-anak penari binaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Kuala Terusan, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, yang bernama Laskar Bertuah, berhasil meraih juara pertama dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD Se-Provinsi Riau, beberapa waktu yang lalu.

Dalam meraih juara satu tersebut, Laskar Bertuah berhasil menyisihkan rival berat mereka SD An Namiroh Pekanbaru dan SDN 03 Kampung Rempak Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, kita berhasil menjadi juara I Tari Kreasi pada FLS2N SD Tahun 2020. Untuk juara dua disabet SD An Namiroh, Pekanbaru dan jauara tiga di dapat SDN 03 Kampung Rempak, Siak,” ujar Kepala Sekolah SDN 009 Kuala Terusan Elfrida MPd kepada media ini, Kamis (24/09).

Dijelaskannya lagi, Laskar Bertuah sebagai juara pertama saat ini lagi  mewakili Provinsi Riau bertarung ditingkat Nasional FLS2N SD di Jakarta.

“mereka sedang bertarung di Jakarta . Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Riau khususnya Kabupaten Pelalawan. Semoga kita dapat berjaya meraih prestasi di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Masih kata Elfrida, ajang kontestan FLS2N untuk siswa SD tahun ini digelar secara online sesuai petunjuk pemerintah.

“Karena adanya pendemi Covid19, karya peserta dikirim secara online ke panitia FLS2N SD tingkat Provinsi Riau begitu juga ke Jakarta. Jadi semua dilakukan memalii visual,” katanya. (anton)