Sekda Nias Barat Monitoring Pembagian BLT-DD DI Enam Desa Pesisir Sihene’asi Kec. Sirombu

oleh -402 Dilihat

Nias Barat| Sekretaris Daerah Kabupatèn Nias Barat Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulö didampingi Kasatpol PP Yobedi Gulö, S.IP.,MM dan Kabag Umum Setda Nias Barat Setiabudi Halawa, S Sos melaksanakan Monitoring Pembagian BLT-DD di enam desa Pesisir Sihene’asi Kecamatan Sirombu Kabupatèn Nias Barat mulai dari Desa Hilimberua Na’a, Desa Lahusa, Desa Ombölata, Desa Tetehösi, Desa Tögimbögi dan Desa Sisobandrao Sabtu 6 JUNI 2020

Disetiap kesempatan Sekda Nias Barat menyampaikan Arahan tugas “kedatangan Tim Gugus Kabupatèn Covid-19 kali ini; berkaitan dengan Virus Corona yang melanda dunia saat ini dan setiap hari terus bertambah korban positif bahkan meninggal dunia”. Virus Corona mudah tertular kepada siapapun; tidak terkecuali. Agar kita tidak tertular, maka ada baiknya kita ikuti anjuran Pemerintah yaitu penerapan protokol kesehatan dimana harus Pakai Masker, sering Cuci Tangan dan Jaga Jarak.

Sekda juga menjelaskan jenis-jenis bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupatèn dan Desa baik BST, PKH, Sembako Pangan, JPS dan BLT Desa yang hari ini kita saksikan bersama proses penyalurannya kepada penerima manfaat (KPM). Oleh itu, mari kita pelihara semua ini dengan baik, kita terima dengan sukacita dan mari kita hindari keributan, praduga dan rasa saling curiga serta kita gunakan sebagai pemenuhan kebutuhan. Pemerintah memberikan berbagai bantuan ini hanya ala kadarnya dan tidak sampai memuaskan kita; manun, kita harus bersukacita. Doakanlah pemerintah terlebih-lebih Pemerintah Kabupatèn Nias Barat agar diberikan kemampuan dan hikmat kebijaksanaan oleh Tuhan yang memiliki hidup.

Lebih lanjut disampaikan Sekda bahwa saat ini Wabah Penyakit ternak Babi sedang menyebar kemana-mana;, diharapkan kepada kita semua untuk menjaga lingkungan jangan sampai tercemar. Bangkai Babi yang mati jangan di buang ke sungai atau ke laut tetapi di kubur dalam2 agar virus tudak semakin menyebar, himbau Sekda.

Diakhir pengarah tugas dari Sekda Nias Barat dilanjutkan penyerahan secara simbolis kepada KPM oleh Sekda, Kaaatpol PP dan KBU disakaikan oleh seluruh relawan desa dan unsur masyarakat yang hadir.

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di enam desa yang di monitoring hari ini antara lain Desa Hilimberua Na’a 51 KPM, Desa Lahusa 54 KPM, Desa Ombölata 5 KPM, Desa Tetehösi 5 KPM, Desa Tögimbögi 26 KPM dan Desa Sisobandrao 20 KPM. (Yunianto)