Satu Warga Bandar Pulau Asahan Terkonfirmasi Positif

oleh -

Asahan | Data terbaru (up date) Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Asahan hari ini Minggu 12 Juli 2020 bertambah satu kasus postif Covid-19.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. dalam siaran persnya, Minggu (12/7/2020) di Kisaran.

Dijelaskannya, penambahan satu kasus postif atas nama MAS (P/31) warga Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan adalah karyawan salah satu Bank di Medan. Selama Maret 2020 yang bersangkutan tinggal di Jalan Gurilla Gang Cempaka Medan Perjuangan Kota Medan.

Sebelumnya, MAS pada 7 Juli 2020 memeriksa kesehatannya secara mandiri di salah satu Rumah Sakit Medan dengan menggunakan Swab Nasofaring dan hasilnya terkonfirmasi positif.

“Pasien sebelumnya tidak mempunyai riwayat sakit dan keluhan apapun. Namun setelah diuji dengan Swab yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi pasien saat ini cukup baik dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Medan,” ujar Hidayat.

Hidayat menyampaikan, dengan bertambahnya satu kasus postif Covid-19 atas nama MAS, menambah deretan panjang data kasus Covid-19 di Asahan, yaitu; Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1 kasus, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3 kasus, dan 27 kasus positif Covid-19 dengan rincian; 7 dinyatakan sembuh, 5 meninggal dunia; 15 masih melaksanakan dalam isolasi mandiri dan menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Medan.

Hidayat juga menyampaikan imbauan pemerintah, agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitasnya dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, hindari keramaian dan menjaga jarak aman dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan. (Yanto).