Satu PDP yang Meninggal Warga Padang Luas

oleh -

Pelalawan | Kembali Satu orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia, Rabu (22/4) malam.

Pasien tersebut berinisial A (50) Laki-laki, Warga Desa Padang Luas, Kecamatan Langgam terdata masuk ke Ruang Isolasi Perawatan Covid19 RS Efarina Tanggal 20 April 2020, dengan keluhan demam, suhu badan 39° yang disertai batuk, filek dan sakit kepala juga sakit tenggorokan yang mengakibatkan sesak nafas serta gejala diare.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM, di Pangkalan Kerinci, Kamis (23/4).

Dijelaskannya, pasien tersebut ketika dilakukan diagnosa awal ada gejala penemonia penyakit paru-paru yang terindikasi Covid19 dan telah dilakukan test Swab.

“Karena gejala awal tersebutlah korban ditetapkan sebagai PDP dan langsung dilakukan isolasi sekaligus mengambil sampel cairan mulut dan hidung,” ujarnya seraya menambahkan hingga meninggalnya hasil Test Swab dari Kemenkes di Jakarta belum keluar

Kata Ia lagi, korban telah dimakamkan Kamis (23/4) pagi ini, sesuai dengan Protokol Pengamanan Covid19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Korban meninggal kemarin malam, baru pagi ini kita lakukan pemakaman di Pemakaman Umum Masyarakat Pangkalan Kerinci. Semua sesuai dengan protokol Pengamanan Covid19,” terangnya.

Update data PDP Kabupaten Pelalawan, Kamis (23/4), Total 29 orang, meninggal sebanyak 4 orang, sedangkan yang masih dirawat hingga saat ini 11 orang serta yang telah pulang dan sehat 14 orang. (Anton)