Satu Orang ABK Kapal KM Sinar Harapan 89 Hilang di sekitar Perairan Pulau Hinako

oleh -
oleh
Satu Orang ABK Kapal KM Sinar Harapan 89 Hilang di sekitar Perairan Pulau Hinako

Nias Barat | Satu Orang ABK Kapal KM Sinar Harapan 89 hilang di sekitar perairan Pulau Hinako Kabupaten Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan menyebutkan pada tanggal 17 Agustus 2023 Kapal KM Sinar Harapan 89 berangkat dari Sibolga menuju Nias namun dikarenakan cuaca buruk kapal sandar dan berlindung di Pulau Hinako, PD TW 0818 2000 G saat ditengah perjalanan Nakhoda mengecek personil tenyata ada 1 ABK yang kurang yang diperkirakan jatuh di sekitar Perairan Pulau Hinako. Pada tanggal 19 Agustus Kapten Kapal melapor kepada Syahbandar Sibolga yang kemudian PD TW 0819 1210 G Melalui Syahbandar Sibolga meminta bantuan Basarnas Nias untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Kepala Kantor Basarnas Nias Octavianto, S.E selaku Search Mission Coordinator (SMC) Mengatakan setelah menerima informasi terkait kejadian tersebut memberangkatkan 1 Team Rescuer Kansar Nias berjumlah 7 Orang menuju LKP untuk melakukan pencarian.

DATA KORBAN :

Nama                    : Zulham Efendi Nasution

Jenis Kelamin     : Laki-laki

Alat yang digunakan : Rescue Car DC, LCR + Mesin 30 PK, Peralatan SAR di Air, Peralatan SAR Medis, ALkom, APD Personal,Kantong Mayat, Aquaeyes. (yuni)