Satresnarkoba Polres Abdya Ringkus Dua Pelaku Pengedar Ganja

oleh -
Keterangan Foto : Satresnarkoba Polres Abdya menggelar konferensi pers terkait penangkapan kedua tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja, Senin (11/1/2021) di halaman Mapolres setempat.

Aceh Barat Daya | Satres Narkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil meringkus dua orang pria berinisial AG (44) dan SU (52) atas dugaan kriminalitas pemakai dan pengedar Narkotika jenis tanaman daun Ganja.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK melalui Kasat Narkoba, Iptu Mahdian Siregar, SH, saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres setempat, Senin (11/1/2021) mengatakan, kedua tersangka pelaku pengedar narkotika jenis ganja tersebut ditangkap di dua lokasi yang berbeda.

Tersangka AG merupakan warga Gampong Alue Padee, Kecamatan Kuala Batee, Abdya.

AG ditangkap tim Satresnarkoba dirumah kediamannya sekira pukul 00.30 dini hari.

“Kronologisnya, pada hari minggu, tanggal 10 Januari 2021, sekira pukul 22.00 kita dapatkan informasi dari masyarakat bahwa di desa Alue Padee, Kuala Batee diduga ada pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja, kemudian tim langsung menuju ke TKP,” ungkap Iptu Mahdian Siregar, SH yang didampingi Kabag Ops AKP Haryono.

Bermula dari penangkapan AG, tambah Mahdian, polisi melakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka.

Dari penggeledahan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis daun ganja kering sebanyak 6 bungkus yang dibalut dengan kertas pembungkus nasi seberat 73,16 gram/bruto.

Selanjutnya, atas keterangan pelaku AG, bahwa daun ganja kering tersebut ia peroleh dari temannya yang berinisial SU.

Tim Satresnarkoba Polres Abdya pun melakukan pengejaran terhadap pelaku SU.

Akhirnya, tersangka SU berhasil dibekuk di rumah kediamannya yang berlokasi di gampong Lhung Geulumpang, Kecamatan Kuala Batee, Abdya.

Dari penangkapan pelaku SU, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 6 bungkus daun ganja kering yang juga dibalut dengan kertas pembungkus nasi seberat 90,83 gram/bruto.

Saat ini, kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Abdya.

“Kedua tersangka diancam pidana kurungan penjara maksimal 12 tahun, dan denda paling sedikit Rp 800.000.000,” demikian pungkasnya. (Salman)