Satlantas Resor Asahan akan Gelar Ops Patuh Toba 2020

oleh -

Asahan | Satuan Lalu Lintas (Salantas) Resor Asahan akan segera menggelar Operasi Patuh Toba (Ops PatuhToba) mulai 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020.

Hal itu disampaikan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S. I. K. melalui Kasat Lantas Resor Asahan AKP Budiono Saputro kepada beritanusa.com melalui siaran persnya, Kamis (16/7/2020) di Kisaran.

Budi menjelaskan, bahwa pihaknya akan menggelar operasi Patuh Toba di seputaran wilayah hukum Polres Asahan dengan sasaran prioritas pengendara sepedamotor yang tidak menggunakan helm standar, melanggar arus lalu lintas dan over dimensi seperti kelengkapan surat kendaraan dan surat izin mengemudi.

Menurut Budi, hal tersebut berkaitan erat dengan kesadaran, kepatuhan dan ketertiban berlalu lintas di Jalan Raya (Safety Riding) terutama keselamatan diri dan pengendara lainnya.

“Tujuan operasi Patuh Toba 2020, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Asahan di bidang Kamseltibcar lalu lintas, ” tuturnya.

Budi mengingatkan, agar masyarakat menyiapkan diri untuk melengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan kelengkapan lainnya dalam berkendara di jalan Raya.

Pada kesempatan yang sama, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Kasatlantas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari termasuk ketika tengah mengendarai kendaraan bermotor. (Yanto).