Satgas TMMD Ajari Anak-Anak SD Cara Cuci Tangan

oleh -
Satgas TMMD Ajari Anak-Anak SD Cara Cuci Tangan
Keterangan Foto : Serda Bayu melakukan praktek cara mencuci tangan di hadapan anak-anak.(foto:Puspen TNI)

Jakarta | Satgas TMMD ajari anak anak Sekolah Dasar (SD) cara mencuci tangan yang baik dan benar di SD Inpres Kampung Kakuna

Hal itu dilakukan untuk memanfaatkan waktu senggang dalam kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel di Kampung Kakuna.

Kegiatan yang dilaksanakan di SD Inpres Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Minggu (27/9/2020), Demikian di jelaskan Puspen TNI dalam siaran kepada beritanusa.com hari ini.

Kegiatan itu diawali dengan penjelasan dari Serda Bayu anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1711/Boven Digoel didepan anak-anak SD tentang tata cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Sebelum anak-anak SD mempraktekkannya, Serda Bayu terlebih dahulu memberikan contoh bagaimana tata cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Baca Juga : Wakil Walikota Tegal Berharap Hasil Harus Extra Ordinary dan Tepat Waktu

Menurut Serda Bayu tangan merupakan sumber segala bakteri tumbuh, apabila anak-anak tidak membiasakan untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan kegiatan. Mengajarkan langkah kecil hidup sehat sejak dini kepada anak-anak dan menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan adalah salah satu cara pencegahan penularan berbagai macam penyakit.

Dalam kegiatan tersebut, “kami (Satgas TMMD) juga mengajarkan anak-anak SD tata cara mencuci tangan dengan menggunakan cairan antiseptik (hand sanitizer) serta cara pemakaian masker yang benar guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang sekarang masih memerlukan perhatian khusus menjadi pandemi di negara kita,” ujarnya. (Penrem 174 Merauke).(Samsul)