Satgas Pamtas Bangun Akses Jalan di Perbatasan RI – Malasyia

oleh -

Kalimantan |  Prajurit Yonif 407/PK bersama masyarakat membangun akses jalan di perbatasan RI – Malasyia, dalam pengerjaanya masyarakat bersama personil Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma dipimpin Serka Joko Purwanto.

Selaku Danpos  Semareh ia bersama 6 anggota melaksanakan karya bhakti pengecoran jalan di Dusun Semareh Lawang Desa Semareh Kecematan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang Kalimantan Minggu (20/9/2020) siang tadi.

Pengecoran ini menurut Serka Joko Purwanto dilaksanakan karena prihatin dengan kondisi jalan yang tidak layak.  Kondisi jalan saat ini masih berupa rolak batu sehingga apabila dilalui kendaraan tidak nyaman. Bahkan apabila membawa barang sangat menyulitkan. Ditambah lagi jika musim hujan tiba, jalan akan menjadi licin.

Melihat kondisi tersebut membuat prihatin semua pihak.  Maka setelah dilaksanakan musyawarah diputuskan untuk mengadakan kerja bakti pengecoran jalan oleh masyarakat yang dibantu oleh anggota Pos Semareh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma, tuturnya.

Pembangunan jalan Desa Semareh dengan keikutsertaan masyarakat atau partisipasi gotong royong masyarakat dalam proses pembangunan jalan begitu tinggi. “Melalui pembangunan jalan yang memadai diharapkan dapat memudahkan aksesbilitas masyarakat dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari” ungkapnya