Sat Lantas Polres Batu Bara Operasi Patuh di Pasar Tradisional

oleh -

Batu Bara | Dalam rangka menerapkan Protokoler kesehatan guna memutus mata rantau penyebaran virus Covid – 19, Sat Lantas Polres Batu Bara melakukan Operasi Patuh di Pasar Tradisional simpang gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Barat, Provinsi Sumatera Utara. Selasa(28/07/2020).

Tidak bosan – bosannya Forkopimda hingga Fokopimca untuk menasehati masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Sh, MH melalui KBO Sat Lantas Polres Batu Bara Iptu Jimmy SH disela-sela pelaksanakan Operasi Patuh Toba 2020 menyampaikan ketika nantinya dalam kurun waktu yang ditentukan masih ditemukan melanggar anjuran tersebut maka pihak Kepolisian dan Forkopimda akan menindak tegas sesuai ketentuan dan undang – undang yang berlaku.

Dalam operasi yang digelar ditengah aktivitas jual beli dipasar tradisional, Satgas 02 terus mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi Covid – 19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat.

“Agar masyarakat taat dan patuh pada himbauan Pemerintah serta taat pada ketentuan berlalu lintas.”, kata Jimmy.

Menurut Jimny, masih banyak terlihat pelanggaran yang tidak diketahui masyarakat. Oleh sebab itu, Operasi Patuh Toba 2020 akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Pelanggar lalu lintas dikenakan sanksi tilang dan bagi pelanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi sesuai ketentuan”, ungkap Jimmy. (Yusup)