Sambut HUT-RI ke-75, Polsek Air Batu Kurve Bersama Warga

oleh -

Asahan | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun-Republik Indonesia (HUT-RI) ke-75, Polres Asahan melalui Polsek Air Batu melakukan gotong royong massal (Kurve) bersama masyarakat, Sabtu (8/8/2020) di Dusun VI Desa Danau Sijabut Asahan.

Kapolsek Air Batu AKP Rusli Damanik, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Bripka Hendra Sitepu mengatakan, gotong royong massal ini merupakan salah satu cara pendekatan Polri untuk selalu bersama rakyat sesuai tugas dan fungsinya dalam momentum menyambut Hari Ulang Tahun – Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020.

“Bersama rakyat, kita memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum. Melindungi, mangayomi dan melayani masyarakat merupakan tugas dan fungsi Polri,” ujar Bripka Hendra di sela kegiatan tersebut.

Dengan kegiatan kurve tersebut, diharapkan bisa merubah paradigma dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjalankan tugas-tugas Polri sebagai Abdi Negara.

Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Air Batu juga menyampaikan, imbauan Pemerintah agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker jika berada di ruang publik, mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan massa.

“Kami mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” kata Bripka Hendra meneruskan instruksi Kpolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S. I. K.

Pantauan beritanusa.com, kegiatan gotong royong massal (Kurve) tersebut juga dihadiri Kepala Dusun VI Sagiman. Dimulai pukul 08.00 –  11.00 WIB, membersihkan rumput yang tumbuh di saluran drainase, sampah yang berserakan di jalan dengan menggunakan cangkul dan peralatan lainnya kemudian membakarnya. (Yanto).